Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Pacitan

0
211

Foto : Putatmo Sukandar Kabag Adminintrasi Pemerintahan Umum dan Kerjasama Setkab Pacitan

Pacitan, Sinar Pos

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Pacitan pada bulan Oktober 2019 yang akan datang, saat ini pendaftaran tahap pertama sudah di tutup tanggal 05 Agustus 2019 lalu. Setelah penutupan pendaftaran, tercatat dari 113 desa yang akan menggelar Pilkades serentak terdapat dua desa yang calonnya lebih dari lima. Yaitu dari desa Bandar kecamatan Bandar yang calonnya ada 07 peserta dan dari desa Kasihan kecamatan Tegalombo yang calonnya ada 6 peserta. Sedangkan untuk desa yang calonnya kurang dari 02 peserta yaitu dari desa Karangmulyo dan Klepu kecamatan Sudimoro, Pacitan.

Kabag administrasi pemerintahan umum dan kerja sama Setkab Pacitan mengatakan, “bagi desa yang calonnya lebih dari 5 peserta, akan di adakan tes tambahan berupa tes tulis, pendidikan, pengalaman dan usia hingga saat ini. Sedangkan untuk desa yang calonnya kurang dari 2 peserta akan di adakan pendaftaran kedua pada bulan September 2019″. Ucap Putatmo, Senin(19/08/2019).

Dia juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan bagi calon-calon yang sudah mendaftar akan gugur apabila sayarat-syarat administrasinya tidak lengkap, sehingga masing-masing calon di beri waktu sampai 23 Agustus 2019 untuk melengkapi .

Perlu diketahui, pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Pacitan sesuai jadwal akan digelar pada 14 Oktober 2019 mendatang. “Tidak ada pengunduran jadwal dan ini serentak dilaksanakan di 113 desa di 12 kecamatan di kabupaten Pacitan Jawa timur”. Jelasnya (Son/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here