TK Dan  SD Tunas Bakti 26 Jln. Banyu Urip Wetan 4 / 56 Surabaya Ikut Berqurban

0
133

Surabaya,-Sinar Pos

TK SDan D Tunas Bakti 26 Jln. Banyu Urip Wetan 4 / 56 Surabaya, Merayakan hari raya idul adha dengan memyembelih 1 ekor sapi dan kambing 1 ekor.

Semua umat islam di seluruh penjuru dunia merayakan hari raya idul adha1440 H tahun 2019 dengan lancar dan khusuk, yang jatuh pada hari minggu tanggal 11 agustus 2019. Salah satunya TK dan SD Tunas Bakti 26 Banyu Urip Wetan 4/52 Surabaya.

Merayakannya pada hari senin tanggal 12 Agustus 2019, dikarenaka pada hari minggu sekolah dalam suasana libur, di mulai pukul 9.30 Wib, acara penyembelian hewan qurban. Awak media menemui dan mewawancarai kepala sekolah TK/SD Tunas Bakti 26 Budiani tapi tidak berkenan karena merasa yang lebih berkompeten ketua yayasan dan sekretaris yang telah datang di sekolah.

Ketua yayasan H Budiono mengungkapkan untuk tahun ini pembelian sapi 1 ekor seharga Rp 20.000.000 beli dari Sampang Madura dan 1 ekor kambing sumbangan dari wali murid dan dari partisipasi guru terkumpul 1,5 juta untuk biaya operasional, mulai dari awal sudah digalang oleh guru agama islam Siti Fatimah mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 untuk mengisi kaleng secara sukarela dan dari wali murid dihimbau untuk sumbangan wajib sebesar 40 ribu , penyelenggaraan ini rutin tiap tahun cuma absen pada tahun lalu karena sekolah dalam tahap renovasi,” ungkapnya.

Dan sekretaris yayasan Sugito menambahkanya pada intinya kegiatan ini bagi anak-anak untuk belajar saling berbagi pada sesama yang diadakan setiap tahun, guru agama islam Siti Fatimah juga menambahkanya tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa ini ajaran dari nabi Ibrahim sama nabi Ismail, kemudian murid murid kita latih dan supaya punya jiwa bersosialisasi,” imbuhnya. ( Didik S ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here