Program PTSL 2019 Tunge Sesuai dengan Visi Misi Kepala Desa

0
60

Kediri, Sinar Pos
Secara maraton Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri telah menyerahkan sertifikat PTSL tahap satu maupun dua dibeberapa desa wilayah Kabupaten Kediri. Berdasarkan informasi yang disampaikan pada senin 12/08/2019 ,Didik Budiman,  Kepala Desa Tunge Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Kali ini BPN Kediri akan menyerahkan sertifikat PTSL tahap satu pada agustus 2019 sebanyak 400 sertifikat dari total pemberkasan yang sudah masuk 2.000 bidang. Disampaikan juga dalam pelaksanaan dibentuk kepanitiaan ptsl dengan jumlah 10 orang, sebagai Ketua Ptsl,  Imron Subandi.

Program yang serupa pernah diterima dan dilaksanakan pemerintahan Desa pada tahun 1990 an. Program ptsl 2019 kali ini merupakan bagian dari Visi Misi Kades Tunge, Didik Budiman saat akan menjabat sebagai Kepala Desa. Dari hasil kerja Keras yang sebelumnya tidak membawa hasil seperti halnya program ini pernah diajukan pada tahun 2017 silam. Dan baru melaksanakan program ini sejak Sosialisasi dari BPN Kediri pada desember 2019.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat  yang mempunyai tanah agar menjadi hak milik. Yang artinya tanah yang dimiliki warga sebelumnya hanya memiliki petok C atau D,  dengan adanya program PTSL ini bisa menjadi SHM (surat hak milik) atau yang lebih mudah kita sebut sertifikat tanah. Dan ucapan terima kasih disampaikan Didik Budiman ” Kami atas nama Pemerintahan Desa Tunge berterima kasih pada semua pihak, BPN Dan beberapa pihak terkait atas dukungan pelaksanaan ptsl 2019. Rencana lain disampaikan jika sertifikat sudah dibagikan semua akan menggelar hiburan untuk masyarakat yang menjadi tradisi desa setempat yaitu Tayuban.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here