Menjelang Pembagian Sertifikat Tahap Kedua PTSL Puhjarak, Plemahan

0
62

Kediri, Sinar Pos –
Awal pelaksanaan Ptsl Tahap sosialisasi dilakukan pihak BPN Kediri ke Masyarakat Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, pertengahan Januari 2019, berselang 6 bulan sampai pertengahan Juli sudah hampir rampung kurang lebih 600 sertifikat,  200 sertifikat sudah dibagi dan 400 sertifikat akan dibagikan pada Warga selaku pemohon sertifikat pada minggu ke tiga 2019. Total keseluruhan bidang yang terdaftar 2.534 bidang, termasuk diantaranya 34 tanah wakaf.

Disampaikan Sugiyo,  Kades Puhjarak yang didampingi Saiful Anam Bendahara ptsl “saya hanya sebagai penanggung jawab pelaksanaan dan pada pelaksanaannya saya serahkan pada panitia ptsl, saya juga bersyukur dari sebagaian sertifikat yang sudah dibagi tahap awal sudah bisa dimanfaatkan warga untuk agunan ke Bank sebagai Modal usaha”

Sugiyo  juga menyampaikan ” Saya sangat berterima kasih pada pemerintah yang membantu warganya dalam proses pembuatan sertifikat tanah dalam program PTSL melalui BPN Kediri” tuturnya. Menurutnya, dalam pelaksanaan program sertifikat massal ini, desa hanya sebagai fasilitator. Sedangkan kepanitiaan PTSL dibentuk warga sendiri secara mandiri sesuai kesepakatan.

Pada kesempatan tersebut,  Syaiful Anam menyampaikan pesan juga harapan nanti setelah terbit dan dibagikan agar warga bisa memanfaatkan sertifikat dengan sebaik-baiknya, Diharapkan pelaksanaan program ptsl berjalan sukses juga ditahun selanjutnya masih diberi kesempatan untuk melaksanakan ptsl lanjutan.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here