Peringati HUT RI Ke 74 Warga Dusun Tanggung Adakan Jalan Sehat

0
174

Pacitan,- Sinar Pos

Masyarakat dusun Tanggung desa Bubakan mulai dari anak anak-anak sampai orang tua berkumpul menjadi satu di lapangan baru lebih tepatnya di lapangan kali Telu.

Mereka hadir dalam rangka mengikuti jalan sehat yang di selenggarakan oleh karang taruna Tunas Sembada dusun Tanggung. Acara tersebut mengambil tema “Menjaga Hidup Sehat Dan Membangkitkan Kreatifitas Generasi Muda Millenial” , masyarakat sangat antusias sehingga mereka berkumpul di lapangan sejak pukul 07.00 Wib.

Acara yang di selenggarakan pada hari Minggu 4 Agustus 2019 tersebut berlangsung sangat meriah. Acara jalan sehat tersebut di adakan selain untuk memperingati HUT RI KE-74, juga untuk menyatukan seluruh warga masyarakat dusun Tanggung agar semakin kuat rasa persaudaraan dan sosialnya, terutama pada kaum millenial. Jalan sehat tersebut di ikuti sekitar kurang lebih 1000 peserta.

Kegiatan yang pertama di awali dengan senam bersama warga masyarakat dusun Tanggung yang di pimpin oleh ibu-ibu PKK. Di lanjutkan dengan sambutan dari kepala dusun Tanggung, kemudian sambutan kepala desa Bubakan , selanjutnya doa dan penutupan. Setelah masyarakat sudah berkumpul semua di lakukan prosesi pemotongan Tali Pita oleh kades Bubakan Mustakim, S.Pd sebagai tanda di mulainya jalan sehat tersebut. Garis start di mulai dari lapangan ke arah pertigaan kali Telu belok kiri ke arah Woro, kemudian kembali lagi ke lapangan.

Dalam sambutannya kades Bubakan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia terutama kepada karang taruna Tunas Sembada atas partisipasinya memperingati HUT RI KE-74. Selain itu Mustakim juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan menerapkan pola hidup bersih, karena di beberapa bulan ini Pacitan terjangkit KLB Hepatitis A.

Acara tersebut di hadiri oleh BABINKAMTIBMAS POLSEK TULAKAN dan tokoh-tokoh masyarakat dusun Tanggung. Kegiatan jalan sehat tersebut di meriahkan oleh beberapa hiburan antara lain,electone, reog dan seni PSHT. Selain itu untuk menarik peserta jalan sehat tersebut, panitia juga menyediakan puluhan door prize, yang terdiri dari berbagai macam peralatan dapur, peralatan makan dan sebagainya. Sedangkan hadiah utamanya adalah sebuah kulkas. Acara tersebut berjalan dengan kondusif sampai acara selesai. (Soni/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here