Pembagian sertifikat secara Simbolis di Desa Guwoterus , Montong

0
76

TUBAN, Sinar Pos – Bertempat di Balai Desa Guwoterus Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Pertengahan Juli 2019 yang lalu telah dilaksanakan pembagian sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tuban . Pembagian sertifikat tercepat diwilayah Tuban karena Sosialisi dilakukan juga lebih awal sejak Desember 2018. Jumlah sertifikat yang dibagikan sebanyak 915 bidang dari Kuota yang diberikan 1.500 bidang . Jumlah keseluruhan yang masuk ke Bpn 930 bidang masih kurang hanya 15 bidang.

Pembagian dilakukan secara simbolis Camat Montong,  Kabupaten Tuban, Suwoto dan dalam cuplikan singkat sambutannya disampaikan  “Pembagian sertifikat ini kita lakukan untuk merangsang masyarakat supaya percaya bahwa program ini betul-betul ada, dengan bukti ada yang sudah jadi,” katanya. Menurutnya, selama ini yang menjadi kendala di lapangan, kadang masih ada masyarakat yang kurang percaya bahwa program PTSL itu ada dan gratis. Selain itu memang ada kendala di lapangan lain yakni terkait dengan biaya. Perlu diketahui sumber pembiayaan untuk percepatan pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dapat berasal dari pemerintah dan/atau masyarakat“

Program Ptsl yang diterima Desa Guwoterus  merupakan program pertama yang sebelumnya tidak mendapatkan program serupa dan satu satunya Desa diwilayah kecamatan Montong yang menerima program ini. Dalam kesempatan ini, Doni selaku Ketua ptsl sangat bangga sekaligus memberikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah setempat yang mengapresiasi pelaksanaan Ptsl didesa Guwoterus tentu saja Keberhasilan pelaksanaan didukung Antusias warga yang menerima kuota juga kerja sama Pemerintah Desa setempat.(Pam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here