Rakercab Peradi Kota Besar Surabaya Tahun 2019

0
272

SURABAYA, SINAR POS – Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADI) Surabaya gelar Silaturahmi dan Rapat Kerja Cabang tahun 2019 mengambil Tema: Dengan Rakercab 2019, PERADI Kota Besar Surabaya siap Berkompetisi melaksanakan program kerja DPN PERADI” di Narita Hotel Surabaya 20 Juli 2019.

Ketua dan Pimpinan Cabang Peradi Kota besar Surabaya, DR Abdul Salam SH, NH, mengatakan ini agenda tahunan Peradi Kota besar Surabaya, memang kita pertamakali sejak tahun 2016, kita baru melakukan kegiatan Rakercab, pada tanggal 20 Juli 2019, Rakercab ini dihadiri oleh pertama, ada anggota peninjau, ada pengurus harian, kurang lebih 100 orang yang hadir, sekalian daftar hadir absen.

Kegiatan ini semata-mata pertama mengevaluasi kinerja Peradi kota Surabaya selama mau mengakhiri jabatan 2020 nanti, lalu kita juga hari ini akan rapat program-program yang telah di jalankan seperti pendidikan profesi advokat, ujian advokat, dengan penyumpahan advokat. oleh karena itu harapan saya sebagai ketua DPC, di kota Surabaya ini nanti ada masukan-masukan dari peninjau maupun dari pengurus harian dan Dewan Penasehat peradi kota Surabaya untuk menyongsong Rakernas di Bali sekitar bulan Oktober nanti dan sekaligus Munas Maret 2020 yang akan datang.

Rakercab itu banyak masukan dari teman-teman Advokat dari kota Surabaya. Ujarnya.

Kongkretnya, titik beratnya terutama adalah tentang verifikasi anggota, dan juga tadi kami telah melaunching kartu anggota untuk kebutuhan registrasi, jadi bukan kartu sidang di pengadilan, tapi ter-registrasi berapa jumlah Peradi di kota Surabaya berdasarkan KTA yang kami launching tadi. Secara simbolis kami menyerahkan kepada Advokat senior dengan Advokat Muda. katanya.

Untuk sementara anggota Peradi kota Surabaya hampir 250. Untuk jangka panjang nanti kita tetap kita lakukan, penerimaan para advokat.
DR Abdul Salam SH. MH secara pribadi berharap Peradi ini harus bersatu, baik peradi yang ada di Tunjungan Plaza atau di bawah ketua umum adalah Fauzi Hasibuan, maupun Peradi dibawah Kertaker Lut Pangaribuan dan juga Ketua umum kami, Dr. Juniver Giersang SH, MH Munas Makassar, itu harapan kami harus bersatu, kalau tidak bersatu masyarakat banyak dirugikan penegakan hukum dan etika profesi, tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here