HLUN: Usia Harapan Hidup Kabupaten Sidoarjo Mencapai 73 Tahun

0
38

Sidoarjo,- Sinar Pos

Pada puncak kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2019, Sabtu (20/7/2019) di Stadion Indoor Gor Delta Sidoarjo di banjiri oleh ratusan Lansia. Mereka semua hadir untuk memperingati HLUN. Peringatan HLUN mengambil tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

Peringatan Hari Lanjut Usia ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, para pengurus Komda Lansia Provinsi Jawa Timur. TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin,S.H, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Sidoarjo ini sesuai dengan nilai-nilai revolusi mental, yakni integritas, etos kerja dan gotong-royong. “Parameter suatu daerah atau negara dikatakan berhasil apabila Usia Harapan Hidup bertambah tinggi. Untuk Kabupaten Sidoarjo saat ini Usia Harapan Hidup mencapai 73 tahun,” jelas Cak Nur.
Ketua Panitia Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Wahyu Subianto, S.H, mengungkapkan bahwa jumlah penduduk yang memasuki Usia Lansia di Kabupaten Sidoarjo di Kabupaten Sidoarjo mencapai 641.352 Jiwa.

Di Kabupaten Sidoarjo terdapat 352 Desa/ Kelurahan. Untuk kepengurusan Komda Lansia sudah ada hingga di tingkat kecamatan. Salah satu kegiatan Komda Lansia ini adalah Karang Wreda.
“Perlu kami sampaikan juga bahwa masing- masing desa / kelurahan di Kabupaten Sidoarjo ini memiliki satu atau lebih Karang Wreda, “ jelas Wahyu.
Diakhir kegiatan Wakil Bupati Sidoarjo dengan didampingi pengurus Komda lansia Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo memberikan bingkisan secara simbolis kepada para Lansia. Dilanjutkan dengan Senam Lansia Bersama dan ditutup dengan pertunjukkan Barongsai. (Awi/Dl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here