MENUJU DESA MAJU PEMDES KIYONTEN MENGALOKASIKAN DD UNTUK TPT

0
78

Ngawi,- Sinar Pos
Pemdes Kiyonten Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Desa(DD) tahap satu untuk pembangunan talud atau dinding penahan tanah. Hal ini dikatakan Sunardi selaku Kepala Desa Kiyonten pada selasa 16/07/2019.

Panjang talud 300 m dengan anggaran 200.000.000 ini direalisasikan didusun sumberan Rt 15 Rw 04. Desa yang memiliki jumlah penduduk 2500 jiwa sengaja mengalokasikan Dana Desa untuk Talud agar tidak terjadi penggerusan tanah karena jalan poros ini yang dilewati warga setiap melakukan aktifitasnya setiap hari.

Dana Desa dari pemerintahan pusat untuk percepatan pembangunan desa saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat desa.
Pemerintahan Desa Kiyonten mulai memajukan desanya dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur sesuai RAB kebutuhan desa.

Desa Kiyonten sengaja mengalokasikan Dana Desa tahun 2019 untuk talud dibeberapa dusun supaya pemukiman jalan didesa tidak terjadi penggerusan jalan.dengan adanya DD dan ADD sangat membantu untuk membangun sesuai kebutuhan desa serta memperbaiki apa yang dibutuhkan masyarakat tanpa harus menunggu lama.

Kepala Desa Sunardi menambahkan pembangunan talud didusun sumberan ini dibangun dengan kontruksi yang dikerjakan pihak LPMD,semua unsur perangkat desa Kiyonten,tokoh masyarakat yang mempunyai kepentingan sedangkan pihak pemerintahan desa hanya selaku penanggung jawab.

“Sunardi berharap dalam pemanfaatanya bantuan DD dan ADD diharapkan lebih dimaksimalkan untuk membangun berbagai fasilitas yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar,dengan didukung Talud ini bisa digunakan untuk berbagai kepentingan dan kegiatan warga Menuju Desa Maju dan perubahan menjadi lebih baik lagi,ucapnya”.(ADV.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here