DISDUKCAPIL KABUPATEN PACITAN TURUN LANGSUNG KE DESA KASIHAN KECAMATAN TEGALOMBO, UNTUK MEMPERMUDAH PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK

0
318

Pacitan,- Sinar Pos

Polemik pembuatan KTP elektronik atau yang biasa kita kenal E-KTP masih menjadi hal yang hangat di perbincangkan dalam kalangan masyarakat, salah satunya di desa kasihan kecamatan Tegalombo kab pacitan, dimana warganya banyak yang belum memiliki E-KTP dan enggan untuk membuatnya dengan alasan proses yang sulit dan membutuhkan waktu yang terlalu lama, hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil (DISDUKCAPIL) kabupaten Pacitan melakukan perekaman langsung ke desa kasihan untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat agar segera mendapatkan KTP elektronik.

Kini masyarakat desa kasihan tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil kabupaten Pacitan untuk melakukan perekaman . sementara itu , PJ kepala desa kasihan Hendro saat di konfirmasi menjelaskan terkait pelayanan E-Ktp di kantor desa kasihan kecamatan Tegalombo bahwa pihak desa sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Disdukcapil pada Senin 15 juli 2019 .

“Kami mengucapkan terimakasih berkat program ini warga kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Disdukcapil yang ada di Pacitan kota”Ucap Hendro . Pihak desa juga bekerjasama dengan kecamatan Tegalombo serta aparat desa kasihan terkait kegiatan Disdukcapil tersebut.
Kegiatan perekaman E-Ktp Disdukcapil untuk warga desa kasihan dibuka mulai hari Senin hingga Rabu 15-17 juli 2019 , sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perekaman E-Ktp yang datang langsung ke kantor Disdukcapil kabupaten pacitan, kegiatan perekaman dimulai dari pengisian data, perekaman sidik jari serta retina mata “Tadi di awali dengan pendataan warga yang belum memiliki E-Ktp, verifikasi dan persiapan dokumen oleh perangkat desa”Tambah Hendro.

Dengan adanya layanan ini warga cukup antusias untuk memanfaatkan pelayanan Disdukcapil tersebut, ratusan warga masyarakat memadati kantor desa kasihan guna untuk mendapatkan atau memperbaharui E-KTP mereka, selain membuat E-Ktp baru sebagian juga ada yang melakukan pembaruan seperti status pernikahan.

Salah seorang warga dusun kalimojo desa kasihan yang bernama iswanto(25) yang juga mengikuti perekaman E-Ktp merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan dari Disdukcapil ini, karena untuk melakukan perekaman E-Ktp tidak harus jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil. “Makanya setelah saya mendengar informasi akan ada perekaman E-Ktp di kantor desa kasihan , saya segera datang karena saya belum memiliki KTP elektronik” Ucap Iswanto. (Soni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here