RaKor Penyampaian Data Dukung Usulan DAK Fisik Bidang Pariwisata Tahun 2019

0
182

SURABAYA, SINAR POS – Kementerian Pariwisata Gelar Rapat Koordinasi penyampaian data dukung usulan DAK Fisik Bidang Pariwisata tahun 2019 di Hotel Mercure Grand Mirama Suirabaya Hari Rabu (10/7/19).

Deputy Bidang Industri Kelembagaan Sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adyani mengatakan, Rapat ini adalah rapat koordinasi, kita dengan 10 Provinsi termasuk kabupaten dan kotanya dalam rangka penyusunan program yang merupakan dukungan anggarannya, itu dana Alokasi khusus (dak) untuk bidang pariwisata yang nantinya , tentunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing kabupaten dengan kotanya dengan rambu-rambu yang sudah ditetapkan dari pusat ujarnya.


Misalnya untuk fisik itu ada, ada untuk amenitas, untuk prasarana kemudian ada nonfisik untuk peningkatan kapasitas masyarakat itu antara lain.

Kita akan menyiapkan rambu-rambunya, pedomannya, mereka yang menentukan prioritasnya dan daerahnya. Nanti kementerian keuangan yang akan mengevaluasi sehingga beberapa alokasi yang bisa diberikan, Kita sebatas substansi. Katanya.

Pihaknya berharap ini adalah salah satu bukti bahwa pariwisata itu adalah harus dibangun dengan petahelix, pusat dan daerah harus bersinergi , itu baru satu aspeknya pemerintah, tapi juga harus didukung oleh aspek pentahelix lainnya tentunya, masyarakatnya akademisi nya sama industrinya dan media tentunya. hambatan masing-masing daerah pasti punya ya. Tutur Ni Wayan Giri Adyani.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here