KADES SUMUR DALAM, KEC. BESUK DIDUGA MENGHINDARI KONFIRMASI WARTAWAN”PERLU DI PERTANYAKAN

0
315

Probolinggo,- Sinar Pos

Perbuatan yang telah dilakukan oleh kepala desa (KADES )Sumur dalam kecamatan Besuk,kabupaten Probolinggo dengan sengaja telah menunjukkan sikap kurang suka terhadap wartawan dan memandang rendah terhadap kinerja wartawan, buktinya pada hari jum’at ( 28/06/2019 ), ketika di datangi oleh awak media Sinar Pos di rumahnya itu pun atas dasar permintaan dari saudara Abd. Rouf selaku kades Sumur Dalam yang sudah punya janji dengan Kru media Sinar Pos. Sebelum tiba di rumah saudara Abd. Rouf (KADES) Hp Ponselnya di hubungi oleh Tim media Sinar Pos tidak juga di angkat bahkan di sms maupun di Whatsapp sedang on line itu pun sama sekali tidak ada respon.

Bahkan yang menyambut kedatangan awak media sesampai di rumahnya, malah istrinya. Dan dalam waktu singkat belum lama istrinya pun keluar beralasan antarkan anak, maka dalam hal itu Abd.Rouf bersama istrinya di duga bersengkongkol untuk menghindari dari pertanyaan-pertanyaan dan sengaja merendahkan tujuan pokok tugas dan fungsi dari wartawan untuk konfirmasi terkit penggunaan anggaran dana desa ( DD ) tahun ini.

Jadi dengan adanya ketidak senangan maupun ketidak sukaan terhadap kedatangan awak media Sinar Pos di rumahnya untuk konfirmasi.” Semestinya sebagai pelayan publik tugas kepala desa wajib menjawab pertanyaan awak media sesuai dengan wewenangnya.

Bukan malah menghindar juga tidak mau angkat hp selulernya. Dalam kejadian ini sudah sangat mengecewakan para awak media, pasalnya di jaman reformasi yang sekarang ini kok masih ada orang seperti saudara Abd. Rouf Kades Sumur Dalam kecamatan Besuk Kab. Probolinggo.

Dan mengapa masih ada kades yang belum paham tentang keterbukaan informasi publik. Sebagaimana telah ada di dalamĀ  uu pasal 14 tahun 2018, bahwa informasi publik merupakan kebutuhan pokok setiap orang dalam pengembangan pribadi di lingkungan sosialnya.

Serta bagian penting dari ketahanan nasional. Sehingga perlu di ketahui pasal UU RI No14 tahun 2014, tentang adanya kesengajaan yang di lakukan oleh pejabat pelayan publik di negara Republik ini.
Dengan adanya kejadian diatas dugaan-dugaan untuk menghindari dan kesengajaan maupun ketidaksenangan yang di lakukan oleh Abd.Rouf (Kades) Sumur Dalam. agar lebih paham dan membaca UU RI No 6 tahun 2014, tentang kewajiban juga tanggung jawabnya sebagai Kades.( Samsul, Basori, Yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here