Ir.H.Sutrisno : Hindari Hoax Dan Fitnah Dalam Tiap Kontestasi Kepemimpinan

0
104

Reporter : Sholehudin
KEDIRI,SINARPOS.CO.ID – Fenomena akhir-akhir ini disetiap gelaran Kontestasi Kepemimpinan Baik dalam skala Lokal, misal pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Bupati, Walikota, bahkan dalam skala nasional seperti Pemilihan Presiden, Produksi Hoax (Berita bohong), fitnah dan adu domba, sering kali dimainkan.

Hal itu sempat disinggung oleh Ir.H.Sutrisno,MM, Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Pemerintah Kabupaten Kediri, saat pelaksaan sholat malam berjamaah di Masjid Jami’ Ar-Rohmat, desa Mranggen kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Senin,(17/6/2019) dini hari.

Dia mengaku miris dan prihatin dengan maraknya fitnah, adu domba dan berita bohong di media sosial akhir – akhir ini, Sutrisno berpesan agar masyarakat lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, dan tidak termakan oleh fitnah, Hoax dan adu-domba jelang Kontestasi Pilkades yang sedianya tak lama lagi digelar serentak di Kabupaten Kediri.

“Hindari fitnah dan adu domba saat Pilkades atau Pemilihan Bupati yang tak lama lagi digelar di Kabupaten Kediri, apa lagi hanya untuk kepentingan sesaat politik kekuasaan,” Ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini media sosial menjadi alat ampuh untuk memproduksi fitnah yang bertujuan politik kekuasaan, “Jadi carilah pemimpin entah itu kepala desa, Bupati atau apapun yang mau mengajak kita mendekat kepada Allah SWT, bukan yang memproduksi Fitnah dan adu domba, apalagi yang mengajak ke jalan maksiat,” tambahnya.

Sholat malam pertama setelah Hari Raya Idul – Fitri 1440 H ini dihadiri oleh ratusan jamaah dari masyarakat desa Mranggen dan sekitarnya, Hadir pula beberapa kepala desa dari wilayah kecamatan Purwoasri, Camat Purwoasri, tokoh – tokoh masyarakat dan unsur Forkompimcam kecamatan Purwoasri.

Kegiatan yang telah berlangsung lebih dari 15 tahun ini, digelar berdasar permintaan dari masyarakat, desa, kecamatan, lembaga pendidikan, instansi pemerintah dan masjid – masjid dan mushola di wilayah kabupaten kediri, sehingga nyaris dua hari sekali atau seminggu 3 kali digelar di kabupaten kediri.

Seperti biasa pelaksanaan sholat malam dimulai pada pukul 02.00 WIB, yang sebelumnya diisi pesan sambutan Ir.H.Sutrisno, MM, selaku Ketua TP3 Pemerintah Kabupaten Kediri yang juga merupakan mantan Bupati terdahulu 2 periode.

Sholat malam dimulai dengan Sholat Taubat Sholat Tasbih, Sholat Tahajud, Sholat Hajat, Sujud Syukur, dan setelah masuk waktu subuh, dilalsanakan Sholat Subuh berjamaah Dan ditutup dengan bersalam-salaman. (SLeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here