4000 Ketupat Gratis Dibagikan di Ngadi

0
48

KEDIRI,SINARPOS.CO.ID- Sebanyak 4000 ketupat yang diarak dalam acara kirab ketupat di Desa Ngadi, habis diserbu pengunjung. Seperti diketahui, pada kirab ketupat tahun ini memang diadakan makan ketupat gratis di lokasi Wisata Jajanan Ndeso Sor Pring Ngadi, Rabu (12/6).

Kepala Desa Ngadi, Basuki Eko Margono mengatakan rute yang dilewati kirab mulai dari start di balai Desa Ngadi hingga finish di wisata sor pring ngadi. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dikuti ribuan warga Desa Ngadi.

“Teknisnya tiap rumah menyumbangkan 2 buah ketupat. Hingga akhirnya terkumpul lebih dari 4000 ketupat. Hal ini karena tiap rumah teryata ada yang menyumbangkan hingga 5 ketupat atau lebih,” jelasnya.

Dalam pengamatan Kominfo, kemeriahan makan ketupat gratis ini menambah semarak suasana lokasi wisata jajan ndeso sor pring Ngadi. Puluhan penjual yang menjajakan aneka panganan khas ndeso jaman dulu semakin laris dagangannya dibeli karena banyaknya pengunjung di lokasi tersebut.

Bahkan ada beberapa pengunjung dari luar Ngadi, seperti salah satunya Joko yang berasal dari Ngasem. Dirinya bercerita datang bersama keluarga karena melihat promo acara ini yang ia lihat di laman media sosial.

“Pengen lihat kirab ketupat sekaligus wisata tipis-tipis ke jajan ndeso sor pring Ngadi. Banyak yang cerita lokasinya asri, adem, silir karena di bawah pohon pring yang telah ditata bersih serta makanannya murah dan enak,” ujarnya.

“Saya sebagai pengunjung suka disini. Bisa jadi wisata edukasi juga lho kepada anak-anak kita,mungkin di beberapa kota sudah sulit menemui kuliner ndeso seperti cenil, lopis, klepon, dawet dan lainnya,” pungkasnya. (Ad/kom/leh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here