PSHT Bojonegoro Adakan Acara Halal Bihalal

0
335

Bojonegoro,- Sinar Pos

Lebaran hari raya idul fitri 1440 hijriyah, sebagai momen warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kuniran, menyelenggarakan acara halal bihalal kadang PSHT di Lapangan Desa Kuniran Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (10/6/2019).

Acara dimulai pagi hari jam 08.00 wib, kegiatan halal bihalal berjalan 2 Hari Minggu dan hari senin ,yaitu sesi pertama mengadakan acara pengajian dan acara pentas seni dari adek adek siswa siswi PSHT mulai dari tingkat jambon sampai putih.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Ranting PSHT Purwosari Mas Hendro ,Kepala Desa Kuniran Masyudi , Kapolsek Purwosari, AKP Yaban SE, perangkat desa setempat, tokoh masyarakat, anggota Polsek, Koramil, dan warga PSHT dari Kalisumber,kaliaren,Taji,Cepu,Beling,Kaliombo, Ngerejeng dan masih banyak yang lainnya

Dalam sabutannya, Mas Kaswadi megatakan, ada empat pilar yang harus ditaati, dan di jalankan oleh warga PSHT.

Pertama, Perguruan, kedua Persaudaraan, ketiga organisasi, keempat adalah Pengabdian dimasyarakat dengan baik.

Mas Kaswadi, berpesan, agar semua warga SH Terate utamanya Rayon kuniran untuk tetap menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban, dan bermasyarakat dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, warga SH Terate harus bisa menyaring berita berita hoax , jangan percaya sebelum klarifikasi kebenaran berita yang beredar yang bisa menyesatkan.

Kapolsek Purwosari AKP Yaban SE”Kalau ada yang membikin kekacauan diingatkan. Jika ada yang melakukan pelanggaran hukum ya silahkan di proses secara hukum yang berlaku,jangan minum minuman keras,jaga kerukunan antar organisasi lain karena Bojonegoro udah dibentuk Kota pesilat ,jika ada kesalahpahaman atau ulah Karena yang melakukan itu bukan semua warga SH Terate tetapi adalah oknumnya,” tegasnya.

“Pencak silat itu adalah budaya asli jawa. Jadi perlu diuri-uri dan dikembangkan, dijaga dengan baik kelestariannya,” pungkasnya.

Kepala desa masyudi”Kami bangga dengan para kadang SH Terate bisa menggelar acara halal bihalal dengan baik dan tertib. Semoga, kedepan acara yang sama bisa dilakukan kembali,”

Dari pantauan wartawan sinar pos ratusan warga PSHT yang berkumpul di Lapangan sepak bola Kuniran dengan menikmati hiburan OM.Vanessa dari Surabaya pimpinan bpk.Tono berjalan aman, damai dan lancar sesuai harapan hingga acara selesai pada pukul 16.00 WIB.(Yudian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here