Kelurahan Mangli Gelar Peduli Yatim Piatu Dan Pasar Murah

0
244

Jember, – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan Inayah , bahkan siapa yang melakukan kebaikan maka pahalanya akan berlipat ganda. Seperti yang dilakukan Kantor Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates Jember, Rabu 22/5/19 berupaya untuk turut serta peduli pada anak yatim Piatu dengan memberikan bantuan berupa sembako. Pemberian bantuan ini semata mata karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dari yang telah mampu.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Mangli.Drs. Hairul Anam, kepada media ini di kantornya Rabu 22/5/19.

” Sebenarnya diawali dari kemarin berbuka puasa bersama dan mengundang Camat , serta Muspika, seluruh perangkat Kelurahan Mangli, PKK dan lainnya.

Karena saya ada tujuan untuk mengakrabkan perangkat Kelurahan Mangli karena kayaknya belum pernah dilakukan sama sekali. Selain itu dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim Piatu yang sebelumnya juga dilakukan santunan kepada para janda miskin .” Tandas Hairul Anam.

Lebih jauh Hairul menambahkan, dengan santunan itu diharapkan agar anak anak tidak putus sekolah sesuai keinginan Bupati. Selain itu juga sosialisasi agar tak kawin muda karena akan berdampak pada yang bersangkutan karena usia masih belum mencukupi.

” Jangan sampai ada anak anak yang putus sekolah karena orang tuanya tak mampu membiayai, selain itu juga jangan sampai ada anak yang masih belum layak dari sidi usia telah melakukan Kawin muda ini akan sangat berdampak sekali dengan yang bersangkutan.” tutur mantan pegawai DP3 AKB.

Masih lanjut Lurah yang asli Mangli ini, untuk bazar atau pasar murah ini kami telah menghubungi Bulog, perusahaan roti, Alfa Mard, Indo Mard, bahkan perusahaan yang ada di sekitar Mangli.

” Dengan membangun sinergi dengan pihak luar maka akan menciptakan hubungan yang baik, termasuk dengan pasar murah ini.

Bahkan kami menyediakan berbagai macam barang semisal sembako, baju bekas yang telah di setrika dan masuk dalam kemasan plastik yang hanya dijual dengan harga 5 hingga 20 ribu rupiah.’ terangnya.

Ditambahkannya, selain hal itu Kelurahan juga sekalian menggelar pasar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari Raya Fitri.” Biasanya setiap menjelang hari Raya banyak harga barang semakin melambung. Untuk itu kami menggelar pasar murah ini.” Pungkas Hairul Anam. ( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here