Sektor Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Mengamankan Dan Menangkap Pelaku Curanmor Dari Kejaran Warga

0
119

(Tersangka AP Bersama Barang Bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat No.Pol S 2387 MF tahun 2017 warna Hitam dan juga STNK)

Surabaya, Sinar Pos
Bermula ketika pada hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019 sekitar jam 16.00 Wib, tersangka AP diajak oleh tersangka H (yang kini masih berstatus DPO) dengan bahasa “Ayo cari duwit” berangkat dari Kertopaten menggunakan sepeda motor matik Vario yang tidak hafal No.Pol-nya (Menurut keterangan AP) milik tersangka H.
Setelah berangkat berboncengan berputar-putar untuk mencari sasaran, akhirnya mereka berdua (AP dan H) menemukan sasaran dan berhenti sejenak di Jl.Kedung Cowek Gg.VII depan kedai kopi Ryan Coffee yang ditutupi tirai.

Didepan kedai kopi itu, kedua tersangka melihat ada sepeda motor yang diparkir didepan tirai, yang tidak kelihatan pemiliknya.

Selang beberapa menit kemudian tersangka AP dan H sama-sama turun dari motor yang dikendarainya, dengan memanfaatkan situasi selanjutnya H menggunakan dan memasukan kunci Y/T ke sepeda motor sasaran dengan No.Pol S 2387 NF. Setelah berhasil membobol kunci sepeda motor sasaran dan dapat digunakan, selanjutnya dikendarai oleh tersangka AP untuk melarikan sepeda motor sasaran tersebut.

Namun na’as ketika kendaraan dikendarai oleh pelaku, dipergoki oleh 2 orang saksi yang melihat dan kedua saksi tersebut bersama warga langsung spontan lari mengejar dan menghajar pelaku hingga babak belur. Mendengar akan kejadian tersebut, Petugas Reskrim Sektor Kenjeran langsung merespon cepat dan mengamankan tersangka agar terhindar dari amukan massa dengan melakukan penangkapan dan membawa ke Kantor Polsek Kenjeran guna memproses lebih lanjut.

Menurut keterangan Iptu Endri mengatakan, “Dalam kasus ini sebenarnya tersangka-nya ada dua orang (AP dan H), Tersangka AP beralamat di Jalan Srengganan gang 3 no 7 surabaya , Sedangkan tersangka yang berinisial H masih dalam pengejaran (DPO).

Barang Bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat No.Pol S 2387 MF tahun 2017 warna Hitam dan juga STNKnya”, ungkapnya. “Sedangkan AP dijerat Pasal 363 KUHP Pidana Ayat 1 ke 4 E dan 5 E dengan ancaman kurungan kurang lebih selama 7 tahun”, imbuh Iptu Endri dengan tegas selaku Kanit Reskrim Sektor Kenjeran Resort Pelabuhan Tanjung Perak. “(Harry Jogger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here