Pelaku Curanmor Berhasil Diciduk Anggota Resmob Polres Jombang Di Flyover

0
267

JOMBANG, SINAR POS

Hati-hati pemilik kendaraan terhadap pelaku Curanmor ( Curi Kendaraan Bermotor ) diwilayah Jombang. Tetap waspada dengan memberi kunci tambahan.

Yadi (45) buruh tani, asal Dusun Puri 003/002, Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang menjadi korban tindakan Curanmor pada hari Rabu (10/04/2019)

Awal mula kejadian, Yadi (korban) berniat main kerumah saudara Hudi (saksi) di Dusun Puri, Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang dengan menggunakan motor Vario, (didalam jok motor di simpan Hp Yadi merk Samsung galaxy young 2 warna hitam). Kemudian Yadi memarkir sepeda motor di halaman rumah saksi. Selanjutnya Yadi masuk ke rumah saksi Hudi, ketika korban akan pulang diketahui motor sudah tidak ada. Atas kejadian itu, selanjutnya korban melapor ke Polsek Plandaan.

Setelah dilakukan penyelidikan,
Rabu (15/05/2019) Anggota Resmob Polres Jombang berhasil menangkap 1 (satu) diantara 2 (dua) tersangka berinisial BP bin Achmad Gufron (19), asal Dusun/Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. *(tertangkap)*

AAA alias Ari ( 24 ), asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto *(DPO)*

Dalam keterangannya AKP Azi Pratas Guspitu S,H. S.I.K menyampaikan, Menindak lanjuti laporan tesebut, Anggota Resmob Polres Jombang melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga berada di wilayah Peterongan, Kecamatan Peterongan,Kabupaten Jombang. Setelah itu Anggota Resmob berhasil menangkap salah satu pelaku Curanmor di bawah Fly Over Peterongan yang sedang duduk minum kopi. dari penangkapan ditemukan barang bukti berupa ; 1 (satu) unit hp Samsung galaxy young 2 warna hitam (hasil di sita dari tersangka), 1 (satu) unit doosbok hp Samsung galaxy young 2 (disita dari korban).

“Dalam penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan, dan modus tersangka mengambil sepeda motor dengan merusak kunci kontak mengunakan kunci T. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jombang. Guna proses lebih lanjut tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan. dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun,” pungkasnya AKP. Azi Pratas Guspitu S,H. S.I.K. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here