Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Operasi Pasar

0
39

Blitar, Sinar Pos

Memasuki bulan suci Ramadan , Pemerintah Kabupaten Blitar secara rutin menggelar operasi pasar . Pada tahun ini operasi pasar secara resmi di buka langsung oleh Bupati Blitar , Drs. H.Rijanto, MM di kantor Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar, Selasa, (7/5). Operasi pasar di gelar di Kecamatan Sanan Kulon di buka langsung Bupati Blitar Rijanto dihadiri Sekretaris Daerah ( Sekda ) Totok Subihandono , seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkup Pemkab Blitar, Dharmawanita, PKK dan para tamu undangan.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dalam sambutanya mengatakan kegiatan operasi pasar murah dilakukan setiap bulan suci Ramadan di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Rijanto menjelaskan Pemkab Blitar bersama pihak terkait seperti Bulog, koperasi peternak ayam dan lain – lain menggelar operasi pasar karena biasanya bulan Rahmadan menjelang atau lebaran bahan pokok naik. Menurutnya pihaknya menggelar operasi pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga selama bulan Ramadan. Sehingga Pemerintah Daerah perlu hadir ditengah – tengah masyarakat.
” Operasi pasar kami gelar , selain di kantor Kecamatan juga dibeberapa pasar tradisional di setiap Kecamatan . Kami berharap harga kebutuhan pokok stabil atau tidak mengalami lonjakan , ” Ungkapnya.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar, yakni minyak, gula pasir, beras, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Bupati Blitar Rijanto menghimbau agar barang kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar bisa dinikmati seluruh masyarakat dan pihaknya berpesan agar tidak membeli dengan cara memborong atau menimbun barang selama bulan Ramadan. Selain itu hal ini juga melanggar undang – undang. Sehingga diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban di wilayahnya masing – masing. ” Kami berharap masyarakat bisa saling menjaga ketertiban didaerah masing – masing selama bulan suci Ramadan ini. Jika masih kurang, masyarakat bisa berbelanja di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, ‘ Jelasnya.( Har / ADV/ Humas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here