Oknum Kepala Desa Sulit di Temui Dan Di Klarifikasi Wartawan.

0
100

(Nur Kholis, Kades Dahan Rejo Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik)

Gresik, Sinar Pos –
Dewasa ini mulai sejak Pemerintahan Presiden R.I. ke 7 yaitu Ir. H. Joko Widodo telah mensosialisasikan Revolusi Mental secara positif untuk meningkatkan kinerja para pejabat atas hingga ke tingkat yang paling rendah. Namun ternyata masih ada beberapa salah satu dari oknum pejabat setingkat Kepala Desa dengan mentalitas yang sangat perlu dipertanyakan kembali secara konkrit, faktual dan etika.
Setelah beberapa kali team Awak Media berkunjung ke Kantor Balai Desa Dahan Rejo selalu terlihat tidak pernah ada diruang kerjanya. Ketika salah satu seorang dari Staff Kantor Balai Desa juga sempat berkata Pak Kades belum datang dan saya juga kurang tahu kemana perginya, tutur salah seorang dari Staff Kantor Kades yang sangat enggan disebutkan namanya, (19/04/2019).

Hal ini dibenarkan juga oleh salah satu warga yang sedang menunggu kehadiran dan juga menunggu untuk mendapatkan tanda tangan dari Kades Nur Kholis. Ketika team Awak Media menanyakan kehadirannya dikantor Balai Desa, salah satu warga tersebut juga menjawab “Saya juga lagi menunggu Pak Kades, karena hanya kebijakan beliau saja surat ini bisa ditandatangani, ucapnya dengan berkeluh kesah karena sepertinya sudah lama menunggu.

Selang beberapa menit kemudian team Awak Media berhasil mendapati nomor ponsel dari Kades Nur Kholis & ketika mencoba untuk langsung menghubungi beliau melalui nomor ponsel selulernya berkali-kali tidak ada tanggapan. Akhirnya team Awak Media mencoba untuk mengirim pesan melalui jalur internet via WhatsApp. Alhasil, ketika beberapa menit kemudian ada respon tanggapan dari beliau.

Melalui percakapan pesan via WhatsApp Kades Nur Kholis berjanji akan menemui team Awak Media pada pukul 4 sore yang sekedar untuk klarifikasi terkait pengaduan pelayanan disekitar lingkungan desa, sehingga membuat team Awak Media harus menunggu kabar dari Kades Nur Kholis di Kantor Balai Desa. Namun apalah daya ketika team Awak Media telah terlanjur menunggu lama & belum ada kabar dari Kades Nur Kholis, sewaktu telah beranjak menjelang sore Kades Nur Kholis mencoba dihubungi kembali melalui percakapan pesan via WhatsApp malah menunda pertemuan itu pada esok paginya dan dengan dalih masih sibuk dinas luar.
Dengan pemikiran positif dan berharap untuk dapat bertemu Kades Nur Kholis untuk mengklatifikasikan masalah tersebut agar segera clear, esok paginya team Awak Media kembali berkunjung ke Kantor Balai Desa untuk mememuhi agenda pertemuan dengan Kades Nur Kholis. Namun ketika team Awak Media mencoba untuk memberikan kabar bahwa telah berada di Kantor Balai Desa malah tak ada tanggapan sama sekali dari Kades Nur Kholis.

Kunjungan team Awak Media sebenarnya hanya ingin sekedar mengklarifikasikan dan mengkonfirmasikan terkait pengaduan dari masyarakat tentang pelayanan di lingkungan desa dan ada dugaan pelanggaran Pengusaha – pengusaha yang telah membuka usahanya di daerah tersebut di duga tak beri izin, serta ada indikasi pembangunan proyek APBDes yang digunakan di desa tersebut kurang maksimal.

Hingga berita ini akan dimuat, Nur Kholis selaku Kepala Desa Dahan Rejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik tidak dapat ditemui dan juga terkesan menghindar karena menolak ditemui. Hal ini membuat semakin besar adanya dugaan yang sarat dengan pelanggaran yang terjadi di lingkungan Desa Dahan Rejo. Bersamaan dengan waktu kedepannya, team Awak Media akan segera mengkonfirmasikan hal ini juga kepada Pemerintahan Desa setempat, AKD Kecamatan Kebomas, Inspektorat dan juga Kejaksaan Kabupaten Gresik jika memang terbukti valid adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Nur Kholis selaku Kades Dahan Rejo. [Bersambung]. (Harry Jogger ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here