Jon Fair Diharapkan Mampu Serap Angkatan Kerja

0
34

Tulungagung, Sinar Pos

Disnakertrans Kabupaten Tulungagung menggelar Job Market Fair di halaman kantor Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, Senin, (29/04). Acara yang digelar di Jalan Jayeng Kusumo kota mamer ini dipadati ribuan angkatan kerja. Job Fair selama dua hari ini , diharapkan dapat menyerap ribuan angkatan kerja, khususnya di Tulungagung.

Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM dalam sambutanya mengatakan , ada 40 Perusahaan yang siap menyediakan 3.000 lowongan kerja. Baik perusahaan skala regional, nasional dan luar negeri. Dia berharap Jab Fair ini dapat menyerap angkatan kerja. ” Kita tahu masih banyak pengangguran yang belum dapat kesempatan kerja. Saya berharap job fair ini dapat menyerap angkatan kerja, ” Ungkapnya.

Yumar, ST , MM, Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung dalam sambutanya mengatakan , tingkat pengangguran di Tulungagung pada tahun 2019 sebesar 2,61 persen atau terendah ketujuh di Jawa Timur. Menurutnya Job Fair ini digelar berkaitan dengan kesiapan anak – anak terutama yang baru lulus SMK dan tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Diperkirakan dari 23 SMK di Tulungagung, setidaknya ada 5.600 siswa yang lulus pada tahun ini. Yumar berharap adanya Job fair ini anak – anak dapat pro aktif mengikuti acara yang berlangsung selama dua hari.” Job fair ini memang kita siapkan berkaitan dengan anak – anak yang baru lulus, terutama lulusan SMK yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, ” Jelasnya.( Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here