Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Pantau Persiapan dan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

0
2

Sidoarjo- Sinar Pos Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH pantau persiapan Pemilu sehari sebelum pelaksanaannya, kemarin malam, Selasa, (16/4). Sidak dilakukan bersama Forkopimda Sidoarjo. Diantaranya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo serta Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Dr. Yafi SH,MH. Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Budi Ramelan juga ikut dalam sidak TPS kemarin. Selain itu pejabat terkait juga ikut dalam sidak dibeberapa TPS yang tersebar di beberapa kecamatan. Antara lain TPS 09 Desa Juwetkenongo Porong, TPS 02 Desa Rejeni Krembung, TPS 04 Desa Modong Tulangan, TPS 11 Dusun Banar Desa Pilang Wonoayu serta TPS 20 Desa Pagerwojo Buduran.

Dan pada hari pelaksanaannya Pemilu pagi tadi, Rabu, 17/4), Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo juga lakukan pantauannya di dua TPS yang ada di Sidoarjo. TPS pertama adalah TPS 1 Kelurahan Magersari. TPS tersebut sekaligus tempat H. Saiful Ilah dan istri memanfaatkan hak pilihnya. Kemudian sidak dilakukan di TPS 18 di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo. Di TPS tersebut juga dikunjungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa yang juga sedang melakukan sidak TPS di beberapa wilayah Di Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan Kabupaten Sidoarjo siap melaksanakan Pemilu serentak. Hal tersebut dibuktikan sendiri dengan sidak TPS yang dilakukan kemarin malam. Begitu pula pada pelaksanaan Pemilu 17 April hari ini. Pelaksanaanya berjalan lancar dan aman. Hal tersebut memang menjadi harapannya.

“Harapan saya amanlah, semoga Sidoarjo kondusif,”doanya.

H. Saiful Ilah juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat berbesar hati dalam Pemilu seperti ini. Menerima siapa yang terpilih adalah sikap yang harus ditunjukkan. Bahkan dirinya meminta masyarakat untuk mendukung meski bukan pilihannya. “Siapapun yang menang harus kita dukung,”pesannya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa mengatakan tingkat kehadiran TPS 18 di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo cukup baik. Hampir 80 % pemilih yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) menggunakan hak suaranya. Khofifah meminta kepada seluruh masyarakat ikut menjaga proses Pemilu sampai akhir. Agar Pemilu aman dan damai terwujud di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Kita jaga seluruh proses perhitungan dengan aman, damai, jaga Jawa Timur tetap kondusif, guyub, rukun,”pesannya. (Awi/dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here