Masyarakat Bangun Jaya Air Kuang Berharap Bupati Bangka Barat Bantu Rehab Masjid Nur Iman

0
3

Sinar Pos, Bangka Barat

Kondisi bangunan Masjid Nur Iman yang terletak di Dusun Bangun Jaya RT 05, Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat sangat memprihatinkan. Sudah bertahun-tahun keadaan atap masjid jika hujan terjadi kebocoran. Demikian pula keadaan rangka kayu penopang atap, kayu-kayu rangkanya dalam keadaan lapuk. Jika terus dibiarkan mengarah ambruk. Tentunya kondisi seperti itu menggangu jema’ah masjid yang sedang beribadah.

Hal itu diakui oleh Ketua Masjid Nur Iman, Madia (16/4). “Keadaan seperti ini sudah cukup lama. Banyak kebocoran atap. Demikian pula kayu penopang rangka atap banyak yang lapuk”, katanya. Tentunya keadaan masjid seperti itu cukup mengganggu kekhusukan umat beribadah, apalagi jika kondisi cuaca sedang hujan.

Selama ini perbaikan terhadap masjid seadanya dengan dana swadaya masyarakat. Namun karena tidak mencukupi, perbaikan tidak maksimal. Keinginan masyarakat Dusun Bangun Jaya agar Masjid Nur Iman direhab total dengan struktur atap rangka baja. Perkiraan biaya sekitar Rp 250 juta. “Keinginan kami baik pengurus maupun masyarakat Dusun Bangun Jaya, masjid direhab menyeluruh. Dan khusus untuk atap agar menggunakan atap rangka baja”, ujar Madia.

Untuk itu pihak pengurus masjid yang diketahui oleh Kepala Desa Air Kuang dan Camat Jebus saban tahun mengusahakan dana perbaikan dengan mengajukan Proposal Dana kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini Bupati Bangka Barat. Sayangnya sejak 5 tahun lalu mulai diajukan dan diulangi saban tahun, namun proposal tersebut belum ditanggapi. “Setidaknya melalui publikasi ini harapan kami ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, khusunya Bupati Bangka Barat, agar kiranya dapat membantu pendanaan sebagaimana proposal yang kami ajukan untuk pembangunan masjid kami”, kata Madia. (Hr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here