Gelar Istiqosah Songsong Pemilu Serentak

0
6

Sidoarjo- Sinar Pos

Upaya lahiriyah sudah dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo agar perhelatan Pemilu serentak tahun 2019 ini berjalan sukses. Meski begitu KPU Sidoarjo paham bahwa segala upaya tersebut tidak akan tercapai tanpa pertolongan Allah SWT. Oleh karenanya upaya bathiniyah untuk mengetuk pintu langit dilakukan. Kemarin malam, Senin, (15/4) puluhan warga yang berada sekitar kantor KPU Sidoarjo diajak beristiqosah oleh KPU Sidoarjo dikantornya. Bersama-sama berdoa agar pesta demokrasi lima tahun tersebut berjalan lancar. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH yang didampingi Ketua KPU Sidoarjo Mokhamad Zainal Abidin ikut bermunajat dalam kesempatan tersebut. Selain itu hadir pula Wakapolres Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

H. Nur Ahmad Syaifuddin juga berharap pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan lancar, aman dan damai. Semua pihak diharapkan dapat menciptakan kondisi tersebut. Menjaga proses demokrasi berjalan baik adalah tanggung jawab bersama.

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut juga berpesan agar menghormati perbedaan pilihan. Begitu pula dengan hasil akhir pemilihan. Masyarakat diharapkan dapat menerimanya dengan ikhlas. Pasalnya hal itu merupakan takdir Allah SWT.

Ketua KPU Sidoarjo Mokhamad Zainal Abidin mengatakan istiqosah dilselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar batin setelah ikhtiar lahir dilakukannya. Dirinya bersama masyarakat bertawasul, meminta kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar sampai akhir. Melalui istiqosah tersebut dirinya mengharap pertolongan Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Mokhamad Zainal Abidin mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah daerah atas dukungan pelaksanaan Pemilu. Selain itu ia juga berterimakasih kepada TNI Polri yang menjaga jalannya proses Pemilu. ( Awi/dw )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here