Sosialisasi Kebijakan Dan Bantuan Pemerintah Tingkat Provinsi

0
6

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Kebijakan Dan Bantuan Pemerintah Tingkat Provinsi di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Hari Minggu dan Senen (14-15/4/19).

Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Hari Pranoto mengatakan, sosialisasi kebijakan ini adalah memberikan satu arah, arah maksud dan tujuan dari bantuan langsung pemerintah yang memang diharapkan. Bantuan itu bisa langsung diterima, dampaknya yang jelas untuk pemberdayaan masyarakat terutama di Jawa Timur yang ingin di provinsi Jawa Timur ini, bentuknya bermacam-macam, pertama yang menyentuh kalau di bidang saya, di bidang perikanan budidaya mulai dari lele, bioflok ada, kemudian pakan Mandiri, itu yang di berikan kepada rakyat Jawa Timur terkait penentuan Siapa yang menerima dan kewenangan dari pusat, kita hanya yang punya wilayah, sehingga kita mengundang beberapa kabupaten kota. Ini semuanya yang kita undang 38 kabupaten kota kita undang paling tidak dari beliau semuanya bisa berkompetisi di tahun depan, ujarnya.

Syukur-syukur semuanya bisa diakomodir terkait Provinsi mana yang enak, kabupaten mana yang tersayang, Saya tidak apa, ada datanya, paling tidak dari kebijakan ini ada beberapa hal yang bisa diketahui, seperti tadi tentang peningkatan kualitas benih, bisa didapatkan dari induk induk, bisa diajukan untuk permohonan bantuan kemudian penekanan biaya produksi yang selama ini kita ketahui. Di air tawar 60 sampai 70% semuanya biaya dari pakan otomatis dengan solusi dengan membuat pakan Mandiri, biaya bisa sampai 30% ini Harapan Kita ke depan, kemudian peningkatan intensifikasi dari lele bioflok yang notabene memang untuk dari lele katanya.

Kita harapkan ada peningkatan produksi yang signifikan, memang teknologinya sudah kita kuasai, disamping ini juga sesuai nawacitanya, nanti rumput laut akan kita upayakan. Kita usulkan juga walaupun di provinsi sendiri ada kegiatan itu, namun ini tidak menutup kemungkinan ada jalur lain dari teman-teman di kabupaten kota untuk pengajuan paket bantuan. Selama ini kita yang penting berupaya maksimal, target yang diberikan yang diberikan kita laksanakan semua kalau ini kita hanya terima barang untuk bantuan langsung masyarakat, jadi kita hanya mengawasi pelaksanaannya, kemudian rencananya.
Terkait magnetnya kita hanya melakukan pembinaan, kalau mau naik memang di tingkat surat edaran kita tidak punya kewenangan semuanya dan langsung di penerima paket JNE, kendala-kendala tahun ini ini kan belum berjalan. kalau terkait target ini bisa setahun Pak, karena proses yang saya ketahui di pusat tuh ada lelang dan sebagainya lelangnya juga bukan uang kecil jadi mungkin yang yang menyaksikan kelas besar yang melaksanakan karena sekrupnya se-indonesia, kita tidak pernah dilibatkan Tentang Pengadaan hanya kita mengawasi sedih memang di awal tahun ada verifikasi ke Jalan Prima, kita dilibatkan bener nggak gitu aja kemudian penyaluran nanti dari tiap-tiap kabupaten yang kita undang di sini akan melakukan pengawasan yang itu ndak ada selama ini belum ada kendala tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here