Sandy Sahri : Seharusnya Jsg Tak Boleh Dibuat Latihan Setiap Hari

0
5

Jember, Sinar Pos

Stadion Jember Sport Garden ( JSG) yang berlokasi di Desa Ajung Kecamatan Ajung Jember, merupakan aset Negara yang dibangun dengan uang rakyat. Namun sayang Jember tak memiliki tim sepak bola level Nasional seperti tim Liga 1 atau 2. Bahkan hanya berkutat pada kasta sepak bola terendah yakni Liga 3 regional saja.

Akhirnya dengan kemegahan stadion Jsg ini banyak yang memanfaatkan stadion Jsg hanya untuk latihan tim sepak bola tarkam saja sehingga banyak rumput dan tanah yang bergelombang. Selain itu banyak barang yang hilang begitu saja seperti kebanyakan lampu dan kran yang ada di kamar mandi stadion Jsg tersebut.
Sandy Sahri ketika ditemui dirumah makan Kaliwates Jember Minggu 14/4/19 mengatakan, bahwa sangat kecewa sekali karena Jsg itu adalah aset Negara yang harus kita jaga keberadaannya.

” Seharusnya kemegahan stadion Jsg ini diharapkan bisa memberikan kontribusi pada Pendapatan asli daerah( PAD). Dengan adanya tim Liga 1 atau 2 yang berhome base di stadion Jsg ini. Selain itu Dinas terkait yakni Cipta Karya dan tata ruang serta Dispora harus profesional dalam mengelola stadion tersebut agar payung hukumnya jelas .” Tandas Sandy .
Masih lanjut Sandy, seharusnya stadion Jsg ini tak bisa dipakai seenaknya saja, bahkan diduga juga setiap tim yang berlatih di stadion ini membayar pada oknum tertentu.

” Kalau saja seperti Persid yang berlatih di stadion ini tak ada masalah, tapi ini kan tim tarkam yang latihan. Kalau Pemerintah tak tegas dalam hal ini maka yang akan terjadi kerusakan pada lapangan akan semakin parah.” Imbuh bos soccer sechool Jember ini.
Dia menambahkan, memang kalau dilihat sepintas dari jauh Jsg itu bagus dan megah , tapi apa bila dari dekat banyak rumput yang rusak.
” Karena selama ini banyak dipakai oleh tim tarkam yang latihan di stadion Jsg ini, bahkan hampir setiap hari ada jadwal yang latihan. Selain itu diduga hanya untuk kepentingan pribadi saja dan tak ada pemasukan ke kas daerah.” Pungkas Sandy.

Perlu kita ketahui SSJ sendiri yang notabene milik Sandy ini kalau latihan di lapangan legendaris Talang Sari, bahkan telah mendapat ijin dari Dispora selain itu juga dilakukan perawatan rumput ( Bas/Rol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here