Gelar Apel Akbar Bawaslu Kabupaten Sampang Siapkan Personil Pemilu 2019

0
5

Sampang, Sinar Pos // Mendekati Pemilu yang akan digelar 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang, menggelar Apel Akbar Kesiapan Personil Pengawas. Apel Akbar (PTPS) tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Minggu (14/04/2019) pagi.

Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang, yang dihadiri oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang Insyiatun, SHI,, Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, Kodim 0828/Sampang, Komisioner KPU Sampang, beserta seluruh Pimpinan OPD. Dan 2.264 personil se Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, Apel Akbar OTPS yang dilaksanakan hari ini, merupakan wujud kesiapan proses Pemilu 2019, supaya Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar dan nyaman.

“Saya meminta kepada seluruh anggota PTPS se Kabupaten Sampang, untuk menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan, dan selalu bekerjasama dengan pihak terkait, yaitu dengan Bawaslu”. ungkapnya.

Terpisah Ketua Bawaslu Sampang Insyiatun, SHI mengutarakan, untuk kegiatan Apel Akbar PTPS hari ini di bagi dua tempat atau lokasi yaitu di Kecamatan Sampang dan Kecamatan Ketapang.

“Untuk Kecamatan Sampang pesertanya dari PTPS tersebar di sembilan Kecamatan, dan untuk di Kecamatan Ketapang tersebar di lima Kecamatan, dengan terelisasinya tahapan Apel Akbar PTPS membuktikan Bawaslu siap menjalankan tugas dan fungsinya di Pemilu 2019”. Ucapnya.

Insyiatun menambahkan, Bawaslu sudah mengakselerasi kesiapan dan kematangan jajaran. Termasuk menyiapkan penyelenggaraan Pengawasan masa tenang, dan rekapitulasi serta kesiapan penanganan pelanggaran. Imbuhnya. (san/ipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here