Penyerahan Petikan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019

0
47

Mojokerto, Sinar Pos

832 Orang PNS Naik Pangkat

Sebanyak 832 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Mojokerto dari 8 golongan pangkat, mendapatkan Petikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019. Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Jumat (12/4) pagi di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada masing-masing golongan, yang diwakili Zaqqi Golongan  Ruang IV/a ke IV/b jabatan Kabag Pelayanan Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah, Yuliarti Golongan Ruang III/c ke III/d jabatan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Gedeg, Mahfud Afandi Golongan Ruang IV/a ke IV/b jabatan Guru Madya pada SMP Negeri 2 Sooko, Wiwit Kusmiarti Golongan III/a ke III/b jabatan Auditor Pertama pada Inspektorat, Lina Martina Apituley Golongan Ruang II/c ke II/D jabatan Bidan Pelaksana pada UPTD Puskesmas Puri, Sarining Rahayu Golongan III/a ke III/b jabatan Pelaksana pada Diskop dan UM, Suladi Golongan II/c Ke II/d jabatan Pelaksana pada Kecamatan Jetis, dan Rianto Golongan I/c ke I/d jabatan Pelaksana pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Sumber Air Wilayah Gedeg pada DPUPR.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa periode kenaikan pangkat PNS ditetapkan pada tanggal 1 April dan 1 Oktober tiap tahun. Dimana kenaikan tersebut merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja PNS yang dianggap layak,” kata wabup melalui sambutannya.

Kenaikan tersebut, tambah wabup, hendaknya dipandang sebagai tanggung jawab atas jenjang pangkat baru, yang dibarengi dengan prestasi kerja lebih baik demi melayani masyarakat.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat. Ketika hak dan kewajiban berjalan imbang, maka pelayanan pada masyarakat juga berjalan dengan baik,” tambah wabup didampingi Sekdakab Herry Suwito dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto Susantoso.

Di hari yang sama usai menyerahkan Petikan SK Kenaikan Pangkat, wabup bergeser ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, guna memeriksa sekaligus memberangkatkan logistik pertama keperluan Pemilu 2019 berupa kotak surat suara sejumlah 16.105 buah untuk 3.221 TPS di 18 kecamatan.

“Untuk pertama kita kirimkan ke Dapil 1 hari ini. Ada 3 kotak berisi surat suara Pilpres, Surat Suara DPRD Kabupaten, Surat Suara DPRD Provinsi dan sisanya menyusul paling lambat 4 hari selesai. Kami targetkan tanggal 16 sudah tiba di masing2 TPS dengan kondisi lengkap,” jelas Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayyuhanafiq.

Pada kesempatan ini wakil bupati juga memberi imbauan pada masyarakat, untuk tidak melewatkan hak pilih begitu saja atau golput. Dirinya juga meminta segenap lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif dan terkendali.

“Jangan golput. Bijaklah memilih, karena satu suara kita punya pengaruh besar untuk menentukan masa depan bangsa ini,” imbau wabup.(Ifa)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here