Peringati Isra’ Mi’raj, Bermunajat Bersama Untuk Suksesnya Pemilu 2019

0
35

Sidoarjo – Sinar Pos
Memperingati Isra’ Mi’raj, Polresta Sidoarjo Kamis (11/4/2019) malam, menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman, damai dan kondusif.

Kegiatan ibadah yang diikuti bersama Forkopimda, Forkopimka, ulama, tokoh masyarakat, serta perwakilan partai politik se-Kabupaten Sidoarjo ini diawali dengan Shalat Isya’ berjamaah. Yang kemudian dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama.

Istihosah dan doa bersama ini diadakan Polresta Sidoarjo dengan mengambil tema “Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Dalam sambutannya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengajak semua yang hadir serta masyarakat agar menjadikan momentum peringata Isra’ Mi’raj 2019 yang berdekatan dengan agenda nasional Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dalam Pemilu 2019, dapat dijadikan pijakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, demi terlaksananya Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif.

“Mari sukseskan Pemilu 2019, dengan menyampaikan hak suara kita untuk menentukan masa depan Bangsa. Di dalam Pemilu 2019 meskipun ada yang berbeda pilihan, jangan sampai melupakan bahwa persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Sambut proses demokrasi ini dengan penuh perdamaian dan persaudaraan, serta jangan mudah terprovokasi isu hoax, SARA, ujaran kebencian dan sebagainya yang dapat memecah belah persatuan serta kesatuan kita,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyambut positif bahwa upaya Polri, TNI serta Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, harus didukung pula dengan nilai-nilai ibadah serta memohon kepada Allah SWT.

“Melalui segala kuasa-Nya kita berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, kondusif dan damai, siapapun yang terpilih apapun hasilnya harus kita terima dengan lapang dada dan kita dukung bersama guna keberlangsungan pembangunan bangsa,” pesannya.

Dalam kesempatan ini pula, juga dijadikan momen untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi bersama TNI, Polri, Forkopimda, ulama, tokoh masyarakat, serta perwakilan partai politik di Kabupaten Sidoarjo untuk membangun sinergitas mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif. Di sela acara juga berlangsung kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada yatim piatu yang diberikan Kapolresta Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo.( Awi/dw )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here