Penanganan Kasus Di Polres Tegal Kurang Maksimal

0
33

Tegal Sinar Pos

Berdasarkan LP sejak tanggal 22-02-2019 dan terima SP2HP Nomor B/126/II /2019 pada tanggal 27-02-2019 hingga sampai sekarang (11-04-2019) sering di tanyakan oleh pelapor belum ada kejelasan.

tentang atas nama yang berinial WY selaku oknum Kades Warureja Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal Provinsi Jawa tengah.

Yang diduga Serangkaian 1.Menghalang-halangi tugas Jurnalis. 2.Mengintimidasi. 3.Arogansi. 4. Mengambil topi yang sedang di gunakan.
5. Mengatakan wartawan bodrek dan lainnya yang tidak pantas didengar untuk umum.

Atas jawaban/keterangan yang di peroleh dari anggota di ruang Kanit III Polres Slawi Tegal. Bahwa setiap kesekian kali pertanyaan pada hari kerja selama sebulan lebih minggu kedua via sms dan WA tidak di respond oleh Pak Kanit. Minggu ke empat Pak Kanit ada kegiatan di luar Kota. Minggu ke lima Pak Kanit tidak ada di ruangan.

Berapa lama kah ( SOP ) kinerja Kepolisian Republik Indonesia ketika menangani LP waktu yang telah di tentukan.

Berapa bulan ? Apakah perlu di tingkatkan ke Kepolisian yang lebih tinggi tentang LP yang dimaksud.

Karena ada juga yang lebih lama hingga sekarang tentang LP tidak ada tindak lanjut.

Bapak Ali Rosidin selaku Ketua DPD Persatuan Wartawan Nasional/PWN Wilayah Provinsi Jawa tengah. Yang mendampingi pihak pelapor dan kebetulan Pelapor adalah anggota PWN.”Pihak Kepolisian kan ada SOP dalam penanganan kasus seperti ini. Dan mau berapa bulan kasus ini akan ditangani ? Katanya polisi profesional ? Apakah hanya simbol saja ? kalau memang sudah melebihi batas waktu mestinya segera di BAP masing-masing pihak terlapor dan saksi Saksi nya. Berhubung lamban dalam setiap menangani kasus seperti ini. Maka LP nya layak di tingkatkan ke Jajaran yang lebih tinggi/ke Propam Polda Jateng. Karena ada yang mengeluh sebelum nya LP nya sampai sekarang belum ada tindak lanjut alias mandul. Yang semestinya pihak Kepolisian memanggil oknum Kades nya agar segera disidangkan ke Pengadilan )

Demikian atas keterangan/jawaban dari anggota Kanit III Polres Slawi Tegal beserta Ketua DPD PWN Jateng yang di peroleh.
Dan pihak pelapor akan segera kordinasi untuk persiapan peningkatan sebagai mana LPbyang di maksud.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here