Lathifa Ansori Caleg DPR-RI Dapil Jember- Lumajang

0
9

Jember- Pemilihan umum Calon Presiden dan Wakil Presiden ,Dewan Perwakilan Daerah serta calon Legislatif ( Caleg) baik daerah, Provinsi dan pusat tinggal menghitung hari , tepatnya Rabu 17/4/19. Bahkan konstelasi politik dalam Negeri semakin meningkat akhir akhir ini dibanding sebelumnya.

Tak terkecuali dengan Calon Legislatif DPR- RI dari partai Nasional Demokrasi Dapil 4 Jatim , yang meliputi Jember – Lumajang yakni, Lathifa Ansori yang tak segan sama sekali untuk terus menemui warga untuk melakukan sosialisasi, karena masih banyak warga yang tak tahu cara melakukan pencoblosan karena minimnya sosialisasi tersebut.


Hal ini dikemukakan Caleg dari partai Nasdem Dapil 4 Jatim, Jember- Lumajang, Lathifa Ansori pada media ini Jum,at sore 12/4/19 di Pancakarya Ajung Jember. Usai mengikuti goyang jempol bersama gruop Alumni SMA/ SMK/ MA for Jokowi.
” Jadi memang Saya ini sebenarnya ingin mengabdi pada Negara melalui jalur politik, karena memang Politik ini adalah dunia saya yang selama ini saya geluti. Saya ingin berkontribusi untuk Negara memang ada orang yang mengabdi pada Negara melalui ekonomi, bisnis , UMKM atau yang lain.” Tandas Lathifa Ansori.

Masih tutur Lathifa, memang ada 2 yang kami utamakan ketika kampanye yakni kesetaraan gender , pemberdayaan Perempuan , pencegahan isu terorisme dan deradikalisme
” Ketika saya melakukan kampanye maka meskipun perempuan sama dengan pria, bahkan Saya mengingatkan pada mereka agar pada saat di TPS akan memakan waktu 5 menit, karena memang Pemilu saat ini adalah sistem Santelak bukan kotahar lagi. Jadi saat ini lebih rumit tidak seperti 2014.

Lebih jauh Lathifa mengatakan, untuk mendapat kursi DPR- RI itu harus memiliki target suara 115 ribu suara agar bisa menjadi anggota Dewan.
” Kalau yang Pemilu sebelumnya hanya cukup 25 ribu suara telah bisa jadi tapi kalau sekarang telah beda aturan yang ditetapkan. Bahkan semua itu telah di antisipasi dengan tim. Selain itu saat ini ada 5 surat suara yang harus dicoblos sedangkan kalau sebelumnya hanya 5 surat suara ini yang membuat masyarakat bingung.” Ungkap Juru bicara Jokowi – Ma’ Ruf Amin.

Dia menambahkan, saya pada saat kampanye tak pernah memberi janji pada masyarakat, karena akan menjadi beban berat apabila tak dilaksanakan. ” Bahkan kalau saya telah terpilih dan jadi anggota Dewan maka yang akan saya lakukan adalah pada saat reses turun dan mendengar aspirasi masyarakat. Selain itu ada program Jasmas atau lainnya agar bisa dirasakan masyarakat nanti apabila waktunya reses pasti akan turun kemasyarakat.” Pungkas Lathifa Al Ansori.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here