Pengukuhan Pengawas Dan Penyelenggara USBN Tingkat SD/ MI Koordinator Wilayah Pendidikan Sumobito

0
64

Jombang, Sinar Pos

Pembinaan dinas dan pengukuhan penyelenggara peserta pengawas Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri/Swasta Kecamatan Sumobito tahun 2019 dilaksanakan Kamis, (11/04/2019) pagi di Aula SDN Sumobito 3.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah serta ratusan perwakilan sekolah SD dan MI pelaksana UN.

Dalam sesi Pengukuhan Pengawas Ujian Sekolah ini, dikukuhkan langsung oleh Kepala koordinator wilayah Pendidikan Kecamatan Sumobito, Rahayu Setyawati S.pd.M.Si. Dalam sambutannya, ia menyampaikan , “ panjenengan harus benar benar siap menyelenggarakan USBN termasuk pengawas. Jadikan momen penting ini sebagai hal yang baik bagi kita untuk menjadikan pendidikan di Jombang khususnya kec Sumobito yang lebih baik”. Katanya di depan kepala sekolah serta ratusan guru calon pengawas, kamis (11/04/2019).

“Kepada bapak ibu pengawas USBN tolong di perhatikan anak anak dalam mengisi LJK maupun mengisi jawaban komputer. Terutama pencil yang akan digunakan supaya ketika di scann keluar jawabanya” tandasnya.

Peserta ujian sekolah Secara keseluruhan, terdapat 32 SD dan 19 MI Negeri/Swasta yang turut serta dalam agenda nasional ini. Dengan total 1.316 peserta dengan rincian 776 dari SD dan 540 dari MI di lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Sumobito.

Ujian Sekolah secara nasional sebagaimana di ketahui dilaksanakan 22-24 April 2019. Serentak secara nasional tingkat dasar/sederajat. Sedangkan untuk pendidikan Agama dilaksanakan tanggal 15 April 2019. Sedangkan untuk pengawas Kecamatan Sumobito terdapat 352 guru dengan pembagian tugas disetiap sekolahnya dan keanggotaan panitia penyelenggara, yang diketuai langsung oleh Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan.(Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here