Ribuan Pelajar Ikuti Lomba Lari 10k Sebagian Peserta 2k Difabel

0
28

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID – Pemkab Kediri melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba lari 10 kilometer untuk pelajar dan 2 kilometer untuk difabel, Selasa (9/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215 tahun 2019.

Bertindak sebagai pelepas bendera start
adalah Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. Kegiatan ini diikuti 1300 peserta pelajar SMP sederajat, 350 pelajar SMA sederajat dan 100 pelajar berkebutuhan khusus (difabel).

Start lomba ini dimulai dari depan kantor Dinas Perhubungan. Dengan rute lomba yang dilewati yakni menuju perempatan balai Desa Sumberejo lalu berbelok ke barat menuju Puskesmas Ngasem. Selanjutnya peserta akan berlari ke selatan hingga kantor Pemkab Kediri dilanjutkan ke arah Paron dan finish kembali di depan Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Pendidikan, Mujahid menjelaskan kegiatan ini menjadi bagian dalam pembinaan usia muda cabang lari di Kabupaten Kediri. Dimana nanti para juara akan mengikuti seleksi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) 2019 di Lamongan pada bulan Juli.

“Event ini untuk mencari bibit atlit dari Kabupaten Kediri. Nantinya mereka yang kualifiakasinya bagus akan mengikuti seleksi dalam Porprov. Sekaligus melalui acara ini kami mengajak generasi muda untuk mengisi usia muda mereka dengan positif melalui prestasi olahraga dan memerangi narkoba,” jelasnya. (AD/KOM/AN-LEH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here