Batik Bordir Dan Aksesoris Fair 2019

0
4

SURABAYA, SINAR POS – Kembali di gelar untuk ke 14 kalinya di jawa timur, pameran batik Bordir dan Tenun terbesar di Indonesia Timur. Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2019 diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama PT. Debindo Mitra Tama bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Digelar secara konsisten setiap tahun, kali ini diikuti lebih dari 185 peserta, Batik, Bordir dan Aksesoris Fair 2019 menampilkan berbagai produk desain dan motif pilihan baik traditional, etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industry dan pengrajin baik, border, tenun, songket, sulaman, busaba tradisional, serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini.

Menampilkan icon dan tema Batik Sogan Terakota Jawa Timur pada pameran kali ini, Batik Bordir dan Aksesoris fair 2019 dimaksudkan untuk memberi apresiasi dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para pengusaha serta pengrajin batik, border dan tenun untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global sekaligus menempatkan batik sebagai warisan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan baik si dalam negeri maupun mancanegara.

Tujuan strategis, 1. Menciptakan ajang promosi berskala nasional bagi produk unggulan batik, tenun,bordir dan aksesoris pendukung. 2. Meningkatkan peluang pasar domestic. 3. Mengembangkan potensi pasar internasional. 4. Mengembangkan desain-desain terbaru. 5. Meningkatkan kecintaan pemakaian produk dalam negeri. 6. Memberi pengetahuan atau edukasi tentang industri batik, tenun dan border. 7. Mempertemukan dan menjalin relationship stakeholder industry batik dll, seperti pengrajin, supplier bahan baku batik, agen, distributor, pedagang, pembeli grosir, dsb.

Pendukung : 1- Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 2- Dekranasda Provinsi Jatim. 3- Asosiasi perusahaan Pameran Indonesia Jatim (ASPERAPI). 4- KADIN Jatim. 5- Asosiasi pengrajin batik jatim (APBJ). – 6-Perkumpulan Pengusaha Bordir Jatim (PERSADIR). 7- Asosiasi penngusaha Perancang Mode Indonesia Jatim (APPMI). 8- Perkumpulan Pengusaha Busana Jatim (PERSANA) 9- Pengrajin Perhiasan, Aksesoris dan Batu Mulia Jatim (PERABA). 10- IWAPI. 11- Bank Jatim.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here