Pendistribusian Logistik Pemilu Dikawal Petugas Lengkap Bersenjata

0
26

Jember, Sinar Pos

Hari Selasa tepatnya 9/4/19, digudang logistik KPU jalan Imam Bonjol Kaliwates Jember, Jatim . Dilakukan pendistribusian logistik Pemilihan umum( Pemilu) yang dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo. SH, SIK, MH. Pendistribusian logistik Pemilu ini akan dilakukan 3 hari mulai sekarang hingga Kamis 11/4/19, keseluruh 31 PPK di setiap Kecamatan yang tersebar di Jember.
Dalam acara pelepasan pendistribusian tersebut tampak hadir , Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo, beserta jajaran termasuk seluruh Kapolsek, Kasubag Umum KPU bersama seluruh jajaran yang hadir.

Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo SH, Sik MH. pada sejumlah media Selasa 9/4/19 mengatakan, hari ini kita melakukan pendistribusian kotak suara dan surat suara keseluruh PPK yang ada di setiap Kecamatan.


” Untuk hari ini kita awali pendistribusian logistik kotak suara dan surat suara, Selasa ada 11 Kecamatan, besok Rabu 6 Kecamatan dan Kamis 16 Kecamatan. Terkait pengamanan logistik Pemilu kotak dan surat suara ini dikawal mulai dari gudang logistik hingga di setiap PPK yang ada di kantor Kecamatan setempat .” Tandas Kusworo.

Lebih jauh Kusworo menuturkan, untuk pengamanan dan pengawalan logistik pemilu tersebut, telah disiapkan petugas Polisi dengan bersenjata lengkap yang siap mengamankan apabila terjadi ancaman sewaktu waktu upaya untuk menggagalkan pesta Demokrasi ini.
” Setiap pendistribusian kotak suara terdiri dari 4 truck, yang dikawal mobil Gabin, mobil dan motor roda dua dengan petugas yang dilengkapi dengan senjata api( Senpi) , bahkan apabila setiap saat terjadi pengancaman maka petugas ini tak segan akan mengambil tindakan tegas dengan senjata tersebut.” Imbuh Kusworo.
Dia menambahkan, dari 7670 TPS yang tersebar di Jember, ada dua belas TPS yang masuk dalam kategori zona merah.
” Kategori rawan ini bukan karena terjadi konflik akan tetapi karena letak Geografisnya yang sulit dijangkau untuk distribusi karena medannya , tapi bisa dengan memakai kuda dan berjalan, yakni di Kecamatan Solo dan Tempurejo.” ungkap Kapolres.

Pantauan media ini saat berlangsung pendistribusian surat suara, dikawal ketat petugas Polisi bersenjata lengkap. Bahkan ada yang memakai mobil dan motor roda dua, sejak keluar dari gudang KPU.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here