Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim Vlll Berhasil Gagalkan Pengiriman Motor Curian Di Suramadu

0
57

SINAR POS || Surabaya – Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim Vlll Suramadu berhasil menggagalkan pengiriman sepeda motor hasil curian dari Surabaya menuju Madura, Kamis (04/04/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Yusuf (25 tahun) seorang pemuda yang tinggal di Setro Gang 12 Surabaya tersebut berhasil ditangkap polisi di KM 5400 Jembatan Suramadu.

Menurut Linda (korban,red) sepeda motornya yang diparkir didepan Kantor Percetakan Ultima Jalan Ngagel Madya Surabaya sekitar pukul 10.30WIB tiba-tiba lenyap.

” Saat saya keluar, tiba-tiba sepeda motor saya sudah tidak ada. Sehingga saya melaporkannya ke Polsek Gubeng, ” ujar gadis asal Gading Surabaya tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kanit PJR VIII Suramadu AKP Atim Siswanto menuturkan, sebelum melakukan penangkapan, salah satu teman korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke kantor PJR dan meminta ijin untuk menyanggong di pintu masuk Tol Suramadu.

” Kita persilahkan orang tersebut untuk menunggu didepan pintu gerbang Tol Suramadu dengan pantauan anggota PJR, ” ujar Kanit PJR VIII Suramadu.

Setelah mendapat informasi bahwa sepeda motor tersebut melintas di gerbang Tol Suramadu, Anggota PJR langsung memburu pelaku menggunakan mobil patroli.

” Tepatnya di kilometer 5400, anggota melakukan penghadangan dan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian. Yusuf langsung kita bawa ke Kantor PJR Jatim Vlll Suramadu Surabaya, ” tutur Kanit PJR.

Menurut keterangan terduga, dirinya hanya mengantar sepeda motor Honda Beat tersebut atas perintah Fajar yang sudah menunggu di jembatan Suramadu sisi Madura.

” Dari pengiriman sepeda motor curian tersebut, pemuda tanggung ini mendapat upah Rp.50.000 (lima puluh ribu). Terduga sempat mengelak bahwa sepeda motor tersebut barang hasil pencurian, ” ungkap perwira dengan 3 balok di pundaknya tersebut.

Meskipun menangis kencang, pemuda tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum.

” Kini terduga pelaku pencurian tersebut beserta barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban telah diserahkan ke anggota Polsek Gubeng untuk proses lebih lanjut, ” pungkas AKP Atim. (Kri/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here