Rektor Unipa Surabaya, Di Angkat Menjadi Warga Kehormatan PSHT

0
165

Surabaya, Sinar Pos

Pengukuhan ketua Rayon dan Pamter PSHT cabang Surabaya Pusat Madiun  sekaligus penganugerahan warga kehormatan Drs.H.Djoko Adi Waluyo,ST.MM.DBA ( Rektor UNIPA Surabaya),Ir.H.Ahmad Iqbal Satria Utama,MM (Ketua Olahraga Rugby JATIM) yang diselenggarakan di GOR Hasta Brata kampus Universitas PGRI Adi buana Surabaya ( UNIPA ) Jalan Dukuh menanggal XII Surabaya Minggu 31 Maret 2019.

Dan sekaligus tes putih siswa-siswi PSHT di lapangan depan kampus UNIPA acara di mulai pukul 07.00 Wib, peserta sudah datang di kampus dan berkumpul untuk mengikuti kegiatan tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih tersebut dan Tim keamanan PSHT( PAMTER ) wilayah barat , timur, tengah ,Utara, selatan  berbaris apel pagi dan langsung di pimpin oleh ketua Pamter Surabaya Sadam, Sugeng dan jajarannya untuk mengikuti instruksi selanjutnya ,Sebagai perguruan pencak silat terbesar, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Surabaya Pusat Madiun melaksanakan roda organisasi secara tertib.

Ketua cabang berharap,” pengurus rayon yang baru dapat melaksanakan program -program kerja PSHT Cabang Surabaya Pusat Madiun dengan baik dan amanah, Hal tersebut diperlukan guna meningkatkan kualitas para anggota PSHT  untuk terus menjadi bagian dari masyarakat yang mampu membangun masyarakat secara keseluruhan sesuai kapasitas masing-masing, diharapkan  sebagai pelopor persatuan dan kesatuan dimasyarakat, dengan sering melakukan komunikasi serta bahu membahu dalam membantu masyarakat lainnya, ucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah menjalankan tugasnya dan membesarkan PSHT di cabang Surabaya.

Dijelaskan  bahwa pencak silat adalah pahlawan penjaga budaya pencak silat Indonesia. Sebelum Indonesia merdeka sudah menjaga Indonesia, dan setelah kemerdekaan warga PSHT tetap menjaga bangsa Indonesia dan  membangun persaudaraan,  tidak hanya pada sesama warga PSHT saja, tetapi juga terhadap organisasi pencak silat yang lain. Semua ajaran untuk kemaslahatan umat manusia  di dunia. Saling menjaga kerukunan antar sesama warga silat dalam satu organisasi maupun organisasi lain adalah sebuah kewajiban untuk bersama sama membangun bangsa.

Sebagai warga yang sudah di didik dalam pendidikan dan ajaran PSHT, diharapkan mampu menjadi pendekar di masyarakat untuk membangun masyarakat dalam menghadapi dinamika yang muncul di masyarakat. Awalnya, PSHT berdiri untuk melawan penjajahan terhadap bangsa, Dengan jumlah anggota yang cukup besar, PSHT harus mampu mengambil bagian dalam perjuangan membangun negeri dan Memayu Hayuning Bawono Jangan merasa besar kalau kita belum bisa berdampingan dengan masyarakat maupun organisasi pencak silat yang lain.

PSHT mempunyai visi sebagai penjaga kedaulatan bangsa, karena PSHT dibentuk serta tumbuh dan berkembang untuk bangsa dan negara.

Acara pelantikan dimulai pukul 12.00 wib hingga selesai, pembacaan surat keputusan Ketua PSHT Cabang Surabaya Pusat Madiun, Kemudian pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua PSHT Cabang Surabaya H.M.Rosadin, SH dan juga dihadiri ketua umum pusat Madiun Drs.Moerdjoko H.W Dan beberapa pengurus Pusat Madiun juga ikut mengisi acara tersebut.(Yudian/Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here