Milad Ke-13 “Junuudul Musthofa” Berkhidmah, Habib Ali Menangis Haru Atas Kesetiaan Jamaah Majlis

0
7447

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID – Tak terasa, perjuangan Al-mukarom Habib Ali Bin Hasan Baharun membesarkan Majlis Ta’lim, Dzikir dan Sholawat “Junuudul Musthofa” yang bermarkas di Desa Mondo,Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ini telah berjalan 13 tahun.

Dalam Miladnya yang ke-13 kali ini Peringatan Hari Lahir JM dipusatkan tidak jauh dari pondok “Junuudul Musthofa” yaitu di lapangan Madrasah Ibtida’iyah (MI) Subulul Salam, Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, sabtu, (30-03-2019) malam.

Ribuan jamaah pecinta majlis Rosul dari Kediri dan berbagai daerah memenuhi lapangan MI Subulul Salam, ada kelompok jamaah dari Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Tulungagung dan dari daerah lain dari perwakilan pelosok negeri.

Habib Ali dengan dikawal puluhan Barisan Anshor Serba Guna (Banser) berangkat cukup berjalan kaki saja dari “Ndalem” atau rumah beliau diareal pondok JM, ke lokasi yang hanya berjarak kurang lebih 300 meter.

Para Kyai muda dan Habaib dari berbagai daerah juga tak ketinggalan turut “Berkhidmah” menyambut dan memeriahkan Milad ke-13 JM, bahkan tampak pula beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri dan Forkopimcam Kecamatan Mojo, berada di atas panggung utama bersama Habib Ali.

Gemuruh jamaah tiba-tiba senyap saat Habib Ali menyampikan kata sambutan dan do’a yang meninggikan asma Allah SWT dan Rosulullah SAW sambil terisak menahan tangis, jamaahpun tampak banyak yang turut terharu, “Semoga kita semua kelak dipanggil oleh Allah SWT dalam keadaan Khusnul Khotimah dan semoga Allah SWT tidak mengharamkan kita semua yang berada dimajlis ini untuk bertemu Rosululloh kelak dihari Kiamat, ” Ucap Habib Ali.

Tak lupa habib Ali mengucapkan selamat Hari Lahir NU ke 96 dan selamat Milad ke-13 “Junuudul Musthofa” kepada seluruh jamaah Majlis dan ucapan terimakasih kepada jamaah dan berbagai fihak yang telah turut serta mensukseskan setiap Majlisan “Junuudul Musthofa” dimanapun selama ini digelar, yang tentunya tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Mudah-mudahan Majlis ini tetap lestari dan ada sampai Akhir nanti, dan selalu ada anak cucu penerus majlis cinta Rosulolulloh ini, hingga kita semua dapat berkumpul nanti disurganya Allah dan bertemu Rosululloh SAW, ” Ungkap Habib Ali.

Panggung Milad ke-13 “Junuudul Musthofa”, tampak Megah dengan puluhan Lampu warna-warni dan dekorasi dengan sentuhan modern, apalagi saat puncak acara puluhan kembang api menari-nari dilangit menambah semarak acara malam itu.

Akhirnya acara ditutup dengan menyanyikan Mars Banser, Mars NU dan Lagu Indonesia raya, dan uniknya ke-khidmatan acara milad ini diikuti dengan setia jamaah majlis JM bahkan hampir pada pukul 01.00 WIB dini.(Sholehudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here