Danramil Dan kepala UPT Puskesmas Duduk Sampeyan Sempat Memberikan Pertolongan Kepada Almarhum Munawar

0
126

Foto : Danramil Dan Kepala UPT Puskesmas Duduk Sampeyan

Gresik, Sinar Pos

Gresik pada tanggal 12 Maret 2019 yang lalu alm. Munawar Rajab datang bersama keponakannya Randi Kamaludin alias Pak Andi dan istri keponakan tersebut  Wiwik dengan maksud mau menjenguk anak bungsu alm atas nama M. Fahri Rojab  yang masuk TNI AL dan sedang ikut pendidikan di Pusdik Marinir AL di daerah Gunungsari Surabaya

Alm. Rajab datang dari Ternate dengan pesawat di bandara Juanda tiba sore dan bermalam di salah satu hotel atau penginapan di daerah Sedati Kab. Sidoarjo.

Dan pada tanggal 13-3-2019 esok hari subuh rupanya bapak Rajab Munawar bangun lebih awal dan keluar dari kamar  jalan-jalan melihat pemandangan ataupun bermaksud untuk segera jumpa anak bungsunya yang masuk TNI AL, tanpa mengetahui pasti alamat lokasi pendidikan sang anak apakah di Surabaya atau Malang Jatim.

Keponakannya almarhum  Andi beserta istrinya bangun dan mencari almarhum tapi tidak menemukan almarhum Munawar. Dan langsung mencari cari alamarhum Munawar dengan dibantu pemilik penginapan tetapi tidak ketemu bahkan sampai malam harinya.

Selanjutnya Mereka membuat berita kehilangan orang tua di Medsos FB, WA, dan siaran berita di Radio.

Dan setelah mencari selama 11 hari maka pada tanggal  29-3-2019 pkl.11.00 wib baru kita temukan karena ada laporan dari warga Dusun Brak Desa Tebaloan Kec. Duduk Sampeyan Kab. Gresik, bahwa ada orang tua tanpa identitas yang tertidur lemas di emperan tokonya warga. Yang akhirnya dievakuasi ke Puskesmas Duduk Sampeyan dan selanjutnya dirujuk ke UGD RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dirawat lebih intensif.

Pada saat ditangani awal di Puskesmas Duduk Sampeyan oleh dr. Titik Ernawati (Kepala UPT Puskesmas) pasien mengaku bernama Munawar dan berasal dari Ternate. Dan oleh dokter Erna, difoto dan dishare ke beberapa media sosial dan mendapat respon dari saudara Wiwik dan p Andi keponakannya pasien.

Siang hari sekitar pkl 13.15 wib Andi sang keponakannya tiba di UGD RSUD Ibnu Sina Gresik dan mengenali pasien yang ditemukan adalah pamannya yang sudah 16 hari hilang.

Kondisi dehidrasi berat dan puasa selama 16 hari membuat tubuhnya semakin kurus dan lemah.

Segala penanganan prima oleh tim medis di UGD RS Ibnu Sina Gresik sangat menolong bapak Munawar namun pada hari Sabtu tgl 30-3-2019 dinihari sekitar pkl. 01.22 wib, Bapak Munawar Rajab asal Desa Kelumpang Ternate Tengah di nyatakan meninggal dunia di usia 71 thn.

Pada Tgl 30-3-2019 pkl. 04.00 wib setelah jenazah disucikan, dimasukan ke peti jenazah, selanjutnya dibawa ke Cargo Bandara Juanda Surabaya untuk diterbangkan bersama pAndi sang keponakan dan Prada AL M. Fahri Rajab ( TNI AL, kembali ke Ternate dengan pesawat Lion Air utk selanjutnya dimakamkan oleh keluarga besar di alamat rumah duka Jl. Benteng Batu Desa Kelumpang Kec. Ternate Tengah – Maluku Utara.

Keluarga besar alm. Bpk Munawar Rajab menyampaikan ucapan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Puskesmas Duduk Sampeyan Gresik, Polsek Duduk Sampeyan, Koramil 0817/11Duduk Sampeyan Gresik, RSUD Ibnu Sina Gresik, Dinas Sosial Kab. Gresik, Pusdik Marinir Gunungsari Surabaya, Kepada Kapten Inf.Hendrikus M. Tobin,SP.(Tomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here