Pelantikan KPPS Pemilu 2019 Secara Serentak

0
1217

Banyuwangi – Sinar pos, Penyelenggara Pemilu 2019 tingkat PPS mengadakan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara ( KPPS ) secara serentak. Kecamatan Singojuruh ada 11 desa , yang terdiri dari 162 TPS dengan jumlah 1134 KPPS . PPS se-Kecamatan Singojuruh mengadakan pelantikan KPPS secara serentak pada hari Kamis , tanggal 28 maret 2019 jam 19.00. Untuk PPS Desa Benelan Kidul terdiri dari 14 TPS dengan jumlah 98 KPPS.

Acara pelantikan KPPS Desa Benelan kidul dihadiri oleh PPK, Kades , Bhabinsa, bhabinkamtibmas, dan KPPS se – Desa Benelan Kidul.

Pelaksanaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Setelah itu pembacaan SK Kelompok Panitia Pungutan Suara (KPPS) oleh ketua PPS di susul dengan pengambilan sumpah yang didampingi oleh Rohaniawan . Setelah itu penandatanganan berita acara yang di wakili ketua KPPS.

Setelah penandatanganan selesai, di isi dengan sambutan -sambutan, yang pertama dari ketua PPS, Bapak Mamang dalam sambutannya berharap kepada semua KPPS untuk bekerja sama dengan team dan harus konsisten karena KPPS merupakan ujung tombak dari kesukseskan pemilu 2019 ,disambung dengan sambutan dari PPK dari devisi sdm dan parmas, Bapak Hariyanto dan ditutup dengan sambutan dari Kepala Desa , Bapak Tatang Sutarji.Sambutan selesai, acara ditutup dengan doa oleh Bapak Mohammad.

Ketua PPS , Bapak Mamang, merasa lega karena acara pelantikan berjalan lancar dan tidak ada kendala apa- apa. beliau berharap pada hari H pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan lancar baik tingkat yang paling bawah kpps, pps, ppk sampai ke kpu kabupaten. (Hrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here