Puluhan Warga Petigi OKI Keroyok Enceng Gondok

0
33

 

KAYUAGUNG – Sinar Pos
Bukti kepedulian warga akan kebersihan lingkungan sekitar terutama sungai, seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan warga Kelurahan Perigi Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI dengan menggelar gotong royong membersihkan eceng gondok dan sampah yang menumpuk di sepanjang bantaran sungai Komering.

Inisiatif warga ini dilakukan dengan adanya kesadaran akan kebersihan lingkungan dan sungai yang cenderung bermanfaat untuk kesehatan dan kenyamanan bersama.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Perigi, saat dibincangi mengatakan, aksi kepedulian ini bertujuan untuk membiasakan semangat gotong royong agar nantinya di hati masyarakat tumbuh semangat saling memperhatikan lingkungannya sehingga lingkungan selalu terjaga, bersih, tertata rapi dan tentunya tidak kotor.

“Seperti yang terlihat saat ini, sungai Komering ini terlihat jelas sudah sangat bersih dan indah setelah kita bersihkan secara keroyokan bersama warga,” ujar Pak Lurah Perigi Indra Husin Sos,Msi,yang lansung,Terjun ke lokasi

Sementara, Ketua Lingkungan lingkungan1,2,3/4 Kelurahan Perigi menambahkan, gotong royong pembersihan sungai Komering khususnya di lingkungan Perigi ini, bertujuan untuk mendukung keindahan lingkungan Kelurahan khususnya dan memberikan inisiatif pada umumnya.

“Mengingat Keluraha Perigi ini yang terbagi 2 wilayah, yakni kl 1/2,KL1,Rt1/2,KL2,Rt,3/4 Tetangga (RT) 1 dan Rukun Tetangga 2, belum lagi Kelurahan – kelurahan yang lainnya.

“Diharapkan dengan adanya semangat gotong royong seperti ini hingga nantinya akan terwujud rasa tanggungjawab dan ke bersama akan kebersihan lingkungan, tanpa memandang perbedaan, “harapnya.[Rafi,Ar].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here