Rapat Kerja Pimpinan Nasional Pantekosta

0
421

SURABAYA, SINAR POS -19-maret-2019,di hotel Whindham .Rapat pimpinan Nasional ,Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia Pembaharuan ,telah mengadakan Rapimnas yang di hadiri 800 peserta dari seluruh Indonesia .menurut; Wagub Emil, seluruh pemuka agama di Jawa Timur untuk ikut mengaktualisasikan nilai-nilai mulia pendiri bangsa terkait Kebhinneka Tunggal Ikaan. Karena, melalui cara tersebut diharapkan akan semakin memperkokoh kemajuan bangsa dan sekaligus menjadi sumbangsih Bangsa Indonesia kepada dunia.

“Intinya kami sebagai Pemerintah Provinsi Jatim dibawah kepemimpinan Ibu Khofifah tentunya ingin mengenalkan bahwa Jatim Berkah ini adalah satu konsep yang inklusif. Bahwa pemuka agama harus bersama-sama membangun masyarakat yang berkarakter, yang berperan dalam memeluk agamanya dengan sebaik-baiknya, dan kita memfasilitasinya,” ujar Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat menghadiri acara Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia-Pembaharuan (PGPI-P) yang digelar di Rama Ballroom, Hotel Wyndham Surabaya, Selasa (19/3).

Masih menurut Emil Dardak, panggilan akrab Wagub Jatim, bahwa aktualisasi nilai-nilai mulia para pendiri bangsa melalui Kebhinneka Tunggal Ikaan tersebut dinilai sangat penting untuk diterapkan, termasuk di Jawa Timur. Dan semboyan Bangsa Indonesia tersebut wajib dijunjung tinggi oleh masyarakat. Bukan menekankan pada konteks perbedaan atau bhinneka nya saja, akan tetapi justru segi persatuannya juga harus dijunjung tinggi.

“Berbeda-beda tetapi kita tetap satu. Bukan berbedanya, tetapi hal persatuannya menjadi penting juga. Dan yang saya rasa sudah ngelontok hafal di luar kepala, di dalam hati dan pikiran masyarakat Jatim yang kesemuannya itu harus kita pupuk agar tidak luntur,” ujarnya.

Sehingga, sebut Emil Dardak, jika konteks tersebut dapat diaktualisasikan secara baik, maka diharapkan juga dapat meminimalisir praktek-praktek intoleransi, diskriminasi dan fenomena radikalisme di tengah-tengah masyarakat.

“Oleh karena itu kehadiran kami adalah bersifat untuk membangun semangat itu. Dan sekaligus kami berterima kasih kepada perkumpulan gereja pantekosta Indonesia yang sudah memilih Surabaya, Jawa Timur sebagai tempat Rapimnas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Emil Elestianto Dardak yang dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim bersama Khofifah Indar Parawansa menjadi Gubernur Jatim, 13 Februari 2019 lalu itu menyampaikan beberapa program yang diusungnya. Program Nawa Bhakti Satya yang memiliki arti 9 pengabdian mulia itu disampaikannya kepada para undangan Rapimnas PGPI-P.

“Kurang lebih satu bulan kami dilantik, kami ingin mewujudkan cita-cita Nawa Bhakti Satya melalui kepemimpinan Ibu Khofifah kepada masyarakat Jatim,” ungkapnya.

Kesembilan cita-cita tersebut yakni, Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni. Kesembilan program tersebut, jelas Emil Dardak, berintikan tigal hal, yakni mulia di mata rakyat, mulia di mata dunia dan mulia di mata Tuhan.

“Dari kesemuanya itu, kita meyakini mulia di mata Tuhan atau dimensi spiritual ini yang kita kejar juga. Sebab, mengejar apa lagi selain kebahagiaan dari sang pencipta, sesuai dengan agama yang dipilihnya masing-masing. Dan kita berikan ruang sesuai dengan semangat Pancasila,” pungkasnya

 

Sementara itu, Presiden PGPIP Ibu;Sherlina mengatakan, ,hari ini kita mendeklarasikan keberadaan dan berdirinya PGPIP adalah kepanjangan dari perkumpulan gerakan pentakosta Indonesia pembaharuan, ini terdiri dari sinode-sinode doa independen gereja gereja lokal independen

Yayasan- Yayasan Kristen sekolah sekolah Alkitab Kristen pantekosta tadi adalah sekitar 800 orang dari berbagai macam Shinoda, anggota kami ada 40 sinode gereja dan datang dari Sabang hingga Merauke Jadi kami berkumpul di sini setelah kata sambutan dari pemerintah ini kan agak ngaret ya karena kita memperkirakan bahwa kata sambutan yang panjang sekali dan mayoritas dari yang kita undang bisa hadir semua hingga saat ini kita baru memulai ibadah pembukaan setelah ibadah pembukaan nanti akan ada..rapimnas yang pertama tujuan utamanya di sini adalah Bang aku modern selama ini yang menjadi kepentingan kepentingan dan keperluan keperluan dari sinode-sinode yang mana mungkin kalau mereka maju sendiri sinode-sinode terlalu banyak tapi kalau dirangkum dalam satu ada arah nasional yaitu pgpi lebih mudah untuk berbicara kepada pemerintah dan seperti teman-teman wartawan yang melihat secara langsung wakil ketua MPR udah datang dan sudah meresmikan deklarasi organisasi kita dan tentunya kita diharapkan menjadi Mitra pemerintah dan bahkan bersedia menjadi dewan penasehat nya dari arah nasional ini .karena pgpip ini baru lahir Jadi yang pertama kali lahir itu adalah dari provinsi Jawa Timur tanggal 18 desember 2018 setelah itu menyebar ke berbagai provinsi yang ada di Indonesia dan sekarang kita menggabungkannya secara nasional Oleh karena itu kita melakukan deklarasi secara nasional .

Anggaran dasar anggaran rumah tangga rencana kerja jangka pendek jangka menengah serta jangka panjang ke sini kita sebagai Aras nasional kita bersikap Netral tapi yang kita pesankan adalah jangan sampai anggota kita menjadi Golput jadi semua kita minta datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya karena ini sangat penting untuk menentukan kemajuan bangsa kita ke depan nya .tutur Presiden Sherlina.(Nwi).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here