Puluhan Kios Pasar Legi Jombang Di Lalap Si Jago Merah

0
129

JOMBANG, SINAR POS

Puluhan kios pedagang yang berada di Pasar Legi atau pasar Citra Niaga yang terletak di belakang tepatnya di jalan Seroja (sisi utara) berbatasan dengan rumah penduduk ludes dilalap si jago merah.

Minggu 17 Maret 2019 Sekitar pukul 23.45.WIB.
Kios Pasar Legi atau Pasar Citra Niaga Jombang ludes terbakar si jago merah, Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, namun kobaran api semakin membesar dan membakar seluruh kios di Pasar Legi Jombang.

Guna menjinakan amukan si jago merah yang melalap puluhan kios petugas BPBD mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan di bantu warga masyarakat.

Anto selaku pedagang buah mengatakan, api mulai muncul sekitar pukul 23.45.WIB, di duga berasal dari kios penjual arang dan kayu bakar yang ada ditengah,
Setelah mengetahui adanya api tersebut para pedagang kios dan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, usaha warga dan pemilik kios untuk memadamkan tak kunjung berhasil, malah si jago merah bertambah besar dan membakar puluhan kios pedagang buah, kayu arang, sayur-sayuran serta beberapa kios lainnya.

Gunadi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang menjelaskan, sebagian besar kios yang terbakar adalah milik pedagang sayuran dan buah. Ada beberapa yang berupa toko gerabah dan warung makan, secara konstruksi kios-kios di sisi utara ini memang mudah terbakar karena material bangunannya terbuat dari kayu, karena kondisi ini upaya pemadaman api yang dilakukan petugas membutuhkan waktu.

AKP Suparno Kapolsek Jombang kota mengatakan menurut informasi dari warga titik awal sumber api di duga berasal dari kios milik Jadi yang berjualan arang dan kayu yang terletak di tengah-tengah.

“Dalam kejadian tersebut diperkirakan ada sekitar 30 kios yang ludes terbakar, di dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,dan api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam, hingga saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan data berapa total kerugian akibat kebakaran tersebut,” pungkasnya AKP. Suparno Kapolsek Jombang. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here