Wabup Sidoarjo: Eksistensi Bangsa Ditentukan dari Pelaksanaan Pemilu

0
36

Sidoarjo, Sinar Pos

Menjelang pesta demokrasi KPU Sidoarjo melaksanakan gerakan sadar Pemilu, dengan kegiatan sosialisasi pemilu dan senam bersama pagi tadi, Minggu (17/3) di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo.

Acara diawali dengan kegiatan senam demokrasi yang diikuti oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua KPU Sidoarjo, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sidoarjo, dan masyarakat Sidoarjo.

Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin, menjelaskan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, mengajak seluruh masyarakat untuk menyongsong Pemilu dengan gembira. Untuk itu sosialisasi pemilu yang kita laksanakan pagi ini, dengan menggelar hiburan rakyat.

“Pemilu jangan sampai dijadikan sebagai ajang saling mengolok dan memfitnah, namun mari kita jadikan pemilu sebagai ajang untuk merajut kebersamaan dalam membangun bangsa,” jelas Zainal.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H.,  dalam sambutannya menyatakan bahwa, eksistensi pemerintah ditentukan dari pelaksanaan Pemilu yang akan datang. Untuk itu generasi milenial harus turut aktif dalam Pemilu.

Generasai milenial atau generasi muda yang baik dan keren harus peduli dengan lingkungan untuk menentukan masa depan bangsa dan Negara. Selain itu apabila pemilu berhasil baik pembangunan akan berjalan dengan baik, dan masyarakat bisa sejahtera.

Masih menurut Cak Nur ( Panggilan Akrab Wakil Bupati Sidoarjo), Pemilu dikatakan berhasil apabila, pertama berjalan sesuai aturan, kedua keikutsertaan masyarakat sangat besar.

“Mari kita hindari Pemilu dengan cara – cara yang tidak baik, terutama dengan menyebarkan hoax, karena berita hoax dapat menipu masyarakat. Ikuti Pemilu dengan baik, dan bijak untuk menjalankan proses demokrasi yang baik,” jelas Cak Nur. (Awi/Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here