Bupati Syarif Hidayat Lantik Sembilan Pejabat Di Lingkungan Pemkab Muratara

0
162

Muratara, Sinar Pos

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat melantik sembilan pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, di ruangan Auditorium Setda lantai dua, Jumat (15/3).

Sembilan pejabat yang dilantik meliputi tujuh pejabat Eselon II dan dua pejabat Eselon III. Pejabat eselon II antara lain, Drs H Saidi sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan Risala Sekretaris Dewan dilantik menjadi Sekretaris Dewan.
Drs Sukamto, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Ir Suharto Pati sebelumnya menjabat staf pelaksana Bappeda Muratara dilantik menjadi Asisten Kesejahteraan Rakyat atau Asisten II.

Ir Titin Martini sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Hj Gusti Rohmani sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) dilantik menjadi Kepala DPMD-P3A.

Drs Abdurahman Wahid sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dilantik menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Erdius Lantang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU BM) dilantik menjadi Kepala DPU BM.
Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik antara lain Ir H Susyanto Tunut sebelumnya menjabat Staf Bappeda dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan. Abdul Kadir sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan beberapa hal kepada pejabat yang baru dilantik, antara lain ia berpesan agar semua pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas yang diemban kedepannya dengan baik.

“Saya percaya kepada kalian yang hari ini dilantik dapat mengemban amanah dan mampu menjalankan tugas yang akan dilaksanakan dengan baik,” sampainya.

Terutama kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang baru Pak Sukamto, agar rajin turun ke lapangan, karena sebelumnya ia sering menerima laporan dari masyarakat bahwa banyak sekolahan yang tidak layak pakai namun belum ada perbaikan.
“Harus rajin ke lapangan. Kalau bisa dalam seminggu lima hari ke lapangan untuk meninjau semua elemen pendidikan. Jangan sampai lagi kejadian seperti yang lalu di mana saat Kepala Dinas ditanyai adanya sekolah yang mau roboh, namun ia menjawab tidak tahu,” lanjutnya.

Selain itu tambah Bupati Muratara, Kepala Disnakertrans yang baru juga harus tetap mengawasi tenaga kerja asing yang masuk ke wilayah Muratara, dan juga tenaga kerja pribumi jangan sampai upah kurang.

Bupati juga berpesan kepada Kepala Dinas Pariwisata agar dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas wisata yang berada di Kabupaten Muratara.

“Pekerjaan berat buat Kepala Pariwisata, dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah STQH. Banyak masyarakat dari kabupaten lain yang akan hadir, jadi tujuan wisata akan banyak dikunjungi, kita memiliki Danau Rayo, agar secepatnya diperbaiki dan dipercantik,“ tambah HM Syarif Hidayat.

Juga kepada Kepala Dinas PMD-P3A agar lebih ketat lagi dalam mengawasi dana desa, kedepannya akan diadakan acara Kades Expo. Di sana akan dilihat apa yang akan ditonjolkan oleh kepala desa dengan anggaran yang mencapai satu miliar lebih pada tahun ini.

Sebelum menutup sambutannya, bupati tidak lupa mengucapkan selamat kepala pejabat yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Sekda Zainal Arifin, Asisiten III Sudartoni, Kepala BKP-SDM Ralin Jufri, perwakilan anggota DPRD Muratara Moch Ali, Semua Kepala OPD dan seluruh camat.(Tim/Arias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here