Bawaslu Jombang Bersama MPN Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kelompok Milenial

0
81

Jombang, Sinar Pos

Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Jombang (Bawaslu) bersama Majelis Pers Nasional ( MPN ) Korwil Jombang menggelar Sosialisasi pengawasan partisipatif milenial yang produktif di Ballroom Hotel Yusro pada Minggu pagi. (17/3/19)

Ahmad Yani Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Jombang mengatakan, kita bersama MPN rekan media mengajak seluruh kelompok yang ada terutama kelompok komunitas yang tersebar di Kabupaten Jombang untuk melakukan pengawasan secara partisipatif secara mandiri atas pelaksanan kegiatan pemilu 2019.

“Kelompok milenial yang bersentuhan dengan teknologi, dengan cepat menerima informasi, mereka juga dengan cepat untuk melakukan proses-proses akselerasi. Dari kelompok itu yg kemudian menjadi harapan besar dari bawaslu untuk bersinergi dalam hal penyampaian-penyampaian informasi untuk menyampaikan pesan moral menyanpaikan aturan-aturan yang itu nanti berguna nanti untuk kualits pemilu dan alahmdulilah mereka mau menjadi relawan-relawan pengawas partisipatif,” jelasnya.

 

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Majelis Pers Nasional, Eko Nugroho mengatakan pentingnya peran serta pengawasan pasitipatif yang melibatkan seluruh element masyarakat dan generasi milenial dalam kontestasi demokrasi pemilu tahun 2019 tidak lain untuk mensukseskan pesta demokrasi itu sendiri.

” Dalam acara ini MPN dan seluruh elemen masyarakat kususnya kaum milenial agar terlibat dalam pengawasan partisipatif sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku ” Ujar Eko.

Eko juga berharap , nantinya para generasi milenial lebih peka dan paham terhadap perkembangan politik saat ini sebab pemerintahan itu berjalan berdasarkan asas politik.

” Karena pemerintahan berjalan sesuai asas politik, maka generasi muda harus berperan serta dalam politik, salah satunya ikut mengawal pemilu tahun ini dari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan dan jangan lupa untuk menggunakan hak suaranya nanti “, ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MPN Pusat H. Umar Wirohadi, SH, MM dan beberapa kelompok masyarakat dan generasi milenial diantaranya komunitas Vespa Kabupaten Jombang. (ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here