Klaim Polis Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera Tak Kunjung Cair Nasabah Cabang Jombang Resah

0
218

Jombang, Sinar Pos

Nasib kurang beruntung di alami oleh Yustina (43) tahun, nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera Cabang Jombang – Jawa Timur. (14/2)

Selama ini dirinya sudah menjadi nasabah AJB Bumi Putera sudah cukup lama. Namun ketaatannya dalam membayar premi secara rutin setiap bulan berbanding terbalik saat pencairan polis asuransinya.

Sejak bulan Juli 2018 hingga kini pihak AJB Bumi Putera Cabang Jombang belum juga memberikan haknya.

” Saya kecewa dengan lamanya menunggu ketidak jelasan ini, bagaimana tanggungjawab bumi putera dengan hak saya sebagai nasabah yang selama ini selalu setia dan taat membayar premi setiap dan sudah cukup lama…,” ungkapnya

Menanggapi hal ini Supriyanto Pimpinan Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera Cabang Jombang saat di temui awak media di kantornya mengatakan pihaknya sudah mengajukan ke pusat klaim polis atas nama ibu Yustina dan di setujui pembayarannya namun hingga kini belum juga ada realisasi.

” Memang benar klaim atas nama ibu Yustina di ajukan di kantor Cabang Jombang pada tanggal 17-7-2018 di setujui Ka Wilayah pada tanggal 18-7-2018 selanjutnya di setujui Dept Klaim (Pembayaran Sentral) pada tanggal 19-7-2018. Namun hingga kini masih menunggu realisasi. Kami tetap berusaha untuk memenuhi hak yang bersangkutan agar pusat segera merealisasikan pembayaran,” jelasnya.

Sementara itu Farid Fadjaruddin, SH / Advokat, selaku kuasa hukum Yustina mengatakan sudah jelas hak dari klien nya yang sudah menjadi nasabah AJB Bumi Putera sudah cukup lama dan selalu taat membayar premi wajib di tunaikan oleh Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera yang dalam hal ini melalui Kantor Cabang Jombang.

” Kami sudah bertemu dengan pimpinan Cabang Jombang dan cukup kooperatif, mudah mudahan ada itikad baik dari pihak asuransi ( AJB Bumi Putera -red) melalui pimpinan Kantor Cabang Jombang untuk segera merealisasikan hak klien kami,” pungkasnya. (hlm/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here