Gubernur Sumatra Selatan Intruksikan Untuk Perbaikan Jalan Yang Rusak

0
117

Oki Sinarpos co.id | Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bersama Bupati OKI, H Iskandar SE berkomitmen akan segera memperbaiki jalan rusak diwilayah ini. Untuk membantu pemerintah Kabupaten OKI dalam perbaikan jalan kabupaten, Gubernur Sumsel akan menggelontorkan dana sebesar Rp 60 miliar.

“Silahkan nanti pak Bupati perbaiki jalannya menggunakan dana bantuan yang sudah diberikan,” ucap Gubernur saat silaturahmi dengan warga Kecamatan Tanjung Lubuk di Desa Bumi Agung, OKI (7/3).

Demikian pula dengan perbaikan jalan provinsi di wilayah OKI, tambah Gubernur, pihaknya akan menggelontorkan lebih kurang Rp 181 miliar dan saat ini proses tender akan selesai. “April sudah dimulai proyeknya, insyaallah semua berjalan mantap,” jelasnya

Sementara, Bupati OKI H Iskandar SE mengungkapkan, untuk tahun 2019 pihaknya menyiapkan anggaran mencapai 220 Miliar untuk perbaikan jalan Kabupaten. “Untuk jalan Kabupaten, kita juga segera melakukan perbaikan-perbaikan, namun tentunya dengan skala prioritas. Mengingat keterbatasan anggaran dan panjangnya jalan kabupaten yang menjadi tanggungjawab Pemkab OKI,” ungkapnya.

Atas bantuan Gubernur, mewakili masyarakat OKI Iskandar sangat berterimakasih. “Terimakasih Pak Gubernur, khusus permasalahan jalan, tidak bisa diselesaikan menggunakan APBD OKI saja, tapi butuh bantuan dari provinsi,” ungkapnya.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Ir Hafidz MM dibincangi ditempat yang sama mengungkapkan beberapa prioritas perbaikan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini, antara lain, ruas Sp Padang-Pampangan-lebung batang hingga Tulung Selapan. Di Kecamatan Lempuing antara lain ruas Lubuk seberuk hingga sumbu sari.

Khusus Poros dalam kecamatan Pedamaran tambah Hafidz, juga segera diperbaiki. “Selain itu, ruas Kayuagung sampai dengan SP 1 Sumber hidup juga akan diperbaiki, Khusus dalam kecamatan kota Kayuagung, Pengaspalan akan dilakukan di sekitar stadion segitiga mas,” terangnya.

Selain itu, lanjut Hafidz, perbaikan akan dilakukan pada jalan poros SP 1 Sumber hidup, Kayu labu, Talang Jaya, hingga Sungai Menang. Demikian juga pada ruas Bumi agung, cahaya tani, Dabuk rejo – catur tunggal, Catur tunggal, cahaya mas.

Untuk Di Kecamatan Tanjung Lubuk, terangnya, perbaikan dilakukan pada ruas Simpang bumi agung hingga tanjung beringin. Perbaikan ruas jalan tersebut, ungkap Hafidz, diperkirakan akan di mulai pada bulan April, sebab saat ini sedang dalam proses tender.[Rf,At.]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here