“Selain resmikan Bandara, Jokowi Kunjungi Pasar Pagi Pangkalpinang”

0
141

Babel, Sinar Pos

Bertempat Diruang pemeriksaan (check in) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Propinsi Bangka Belitung (Babel), Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung terminal baru Bandara pada Kamis (14/4). Turut mendampingi Presiden, Gubernur Propinsi Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman, Pangdam Siriwijaya, May. Jend. Irwan, Kapolda Babel, Brig.Jend (Pol) Istiono, Kajati Babel, Adityawarman SH serta Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Selain Terminal baru bandara, turut diresmikan oleh Presiden Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang di Pulau Belitung.

Jokowi menyebutkan, untuk Bandara Depati Amir Pangkalpinang ini sudah cukup memuaskan (representatif), kedepan akan dikembangkan lagi untuk dibangun sayap kanan terminal. Jokowi juga menginginkan untuk membangun sayap kiri terminal kedepannya. “Sudah cukup memuaskan, kedepan akan dikembangkan lagi baik sayap kanan maupun sayap kiri terminal bandara”, katanya.

Dilanjutkan Jokowi, pembangunan lanjutan terminal bandara untuk memproyeksi kenaikan penumpang sehingga bisa menampung 3 juta sampai 5 juta orang. Hal ini untuk menampung lonjakan pertumbuhan penumpang yang cukup baik di Babel. Baik karena membaiknya ekonomi maupun karena potensi pariwisata yang dimiliki.

Diruangan bandara Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyempatkan diri mencicipi kopi Gayo Arabica disalah satu ruang toko bandara. Sementara dilorong ketibaan kehadiran Jokowi membuat histeris sejumlah masyarakat yang berjubel menunggu dengan sabar.

Mereka meminta untuk dapat berselfi yang dilayani oleh Presiden dengan sabar. Rombongan Presiden kemudian menuju GOR Sahabuddin untuk pembagian sertifikat tanah bagi masyarakat. Dilanjutkan meninjau Pasar Pagi Kota Pangkalpinang guna melihat keadaan pasar dan berinteraksi dengan sejumlah pedagang dan masyarakat. Direncanakan Presiden selanjutnya terbang menuju Medan Sumatera Utara, dalam rangkaian kunjungan kerja. (Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here