Puskesmas Tembelang Laksanakan Pembahasan Standar Pelayanan Publik

0
57

Jombang, Sinar Pos

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan Maka Setiap Penyelenggara Pelayanan Publik wajib menetapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelayanan.

Undang undang nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik pasal 20 mengamanatkan untuk melibatkan masyarakat dan pihak terkait dalam menyusun Standar Pelayanan Publik.

Sementara itu Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik mengamanatkan untuk melibatkan masyarakat, LSM, Akademik, dan Dunis Usaha.

Bertempat di aula Ruang Pertemuan Puskesmas Tembelang pada hari Selasa, 12 Maret 2019 sekira pukul 09.00 WIB, Puskesmas Tembelang melaksanakan Pembahasan Standar Pelayanan Publik.

Secara bergantian dilakukan pembahasan dengan menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat Standar Pelayanan Publik masing masing bagian baik Pendaftaran, IGD, KIA, Ponet, Poli Gigi, Poli Umum, Poli Lansia, Laboratorium, Ruang KB dan KRR, Farmasi, Rawat Inap.

Salah satu masukan dari Misbahudin selaku tokoh masyarakat Desa Mojokrapak untuk bagian Ruang Pendaftaran.

” Saya mengusulkan agar di ruang pendaftaran di beri meja Informasi, agar sewaktu waktu masyarakat dapat dengan mudah mendapat informasi yang di perlukan,” ujarnya

Acara Pembahasan Standar Pelayanan Publik Puskesmas Tembelang dibuka oleh dr. Puguh Hari Subagia, M.Si selaku Kepala Puskesmas Tembelang.

Selanjutnya acara di pandu oleh dr. Binti Sukartini dengan di bantu oleh Supriati (Bidan), Nita Rustanti (Bidan), Suci Iswati (Bidan), Budiana ( Bidan), drg. Eka Mei Fitrianti, Iskak (Perawat), Rizkita Putri (Bidan).

Hadir dalam kegiatan ini tokoh, masyarakat, akademisi, dunia usaha dan LSM. (hlm/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here